Pj Sekda Ingatkan ASN Tak Berpolitik Praktis

Ketapang

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 256

Pj Sekda Ingatkan ASN Tak Berpolitik Praktis
Ilustrasi. (Net)
KETAPANG, SP - Pj Sekda Ketapang, Heronimus Tanam kembali mengingatkan kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berada Pemda Ketapang untuk tidak ikut dalam politik praktis, pada pelaksanaan Pilgub Kalbar.

"Sampai saat ini belum ada laporan ke kita mengenai PNS yang ikut politik praktis, kita harapkan itu tidak ada," ungkapnya, Rabu (30/5).

Untuk itu, ia berharap dan berpesan kepada seluruh PNS, khususnya yang ada di Ketapang untuk netral dan mentaati aturan yang ada, dengan tidak turut serta berpolitik praktis baik dengan ikut ke atas pentas, mengkampanyekan Pasangan Calon (Paslon), menggunakan atribut Paslon atau Parpol.

"Meskit itu dilarang, tapi PNS harus tetap memberikan hak suaranya sesuai pilihan masing-masing, karena PNS ada hak suara," jelasnya.

Ia menambahkan, agar imbau yang telah disampaikan pada setiap kesempatan baik yang disampaikan bupati, wakil bupati termasuk dirinya serta melalui melalui surat edaran dari Kementrian, diharapkan dapat ditaati seluruh ASN. Sebab apabila itu dilanggar sanksi yang akan diterima sudah jelas sesuai aturan yang sudah tertera.

"Kalau memang ada laporan kita akan tindak lanjuti dan kroscek laporan tersebut, baru bisa kita ketahui apa yang dilanggar dan sanksinya apa," tukasnya. (teo/pul)