Safari Ramdan Pemkab Ketapang, Eddy Ajak Warga Jangan Sia-siakan Bulan Ramadan

Ketapang

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 216

Safari Ramdan Pemkab Ketapang, Eddy Ajak Warga Jangan Sia-siakan Bulan Ramadan
FOTO BERSAMA - Staf Ahli Bupati Ketapang, Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Eddy Junaidi berfoto bersama dengan Muspika Kendawangan saat Safari Ramadan di Masjid Nurul Iman, Desa Mekar Utama Kecamatan Kendawangan, Selasa (29/5). (Ist)
Bulan Suci Ramdan ini jangan sampai disia-siakan. Perbanyaklah ibadah, makmurkan masjid dan surau, khususnya tarawih dan tadarusan. Saling bersilaturrahmi mempererat persaudaraan, jadikan bulan yang penuh berkah ini sebagai wahana pembinaan pribadi umat muslim yang bertakwa dan berakhlakul karimah.

SP - Hal tersebut dikatakan Staf Ahli Bupati Ketapang, Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Eddy Junaidi ketika Safari Ramdan Pemkab Ketapang bekerjasama dengan Kantor kementerian Agama Kabupaten Ketapang, di Masjid Nurul Iman, Desa Mekar Utama Kecamatan Kendawangan, Selasa (29/5).

Dikatakan Eddy, bagi pemuka agama dan tokoh masyarakat  serta alim ulama, supaya selalu memberikan pengertian dan pemahaman kepada masyarakat. Utamanya dalam menjaga dan memelihara lingkungan dari segala macam bentuk kemaksiatan, seperti perjudian, prostitusi, peredaran dan penggunaan narkoba serta tindakan kriminal lainnya yang dilarang oleh ajaran agama.

Perananan tokoh agama dan pemuka masyarakat, kata Eddy sangat penting dalam pencerahan masyarakat. Terlebih Kabupaten Ketapang sebagai daerah yang masyarakatnya majemuk. Yakni terdiri dari berbagai macam suku dan ras, agama dan kebudayaan.

"Jangan sampai adanya perbedaan tersebut dijadikan suatu permasalahan. Sebab setiap perbedaan itu adalah suatu keniscayaan kehendak Allah SWT. Jadikan keberagaman yang ada suatu keunikan, gunanya untuk mempererat persudaraan," ujarnya.

Disamping itu, tingkatkan semangat kekeluargaan serta satukan visi-misi, supaya Ketapang selalu kondusif . Keamanan dan kenyamanan tetap terpelihara menuju pembangunan yang maju menuju kesejahteraan. 

"Atas nama Pemkab Ketapang saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada seluruh kaum muslimin muslimat yang menjalankannya. Semoga amal ibadah di bulan Ramadan ini diterima Allah SWT," harap Mantan Kasat Pol PP Kabupaten Ketapang ini.

Kegiatan tersebut turut dihadiri segenap anggota Muspika Kendawangan, Kepala SOPD serta sejumlah jemaah Masjid Nurul Iman Kendawangan serta pemberi tausyiah, Ustadz Zulkarnain. Dalam kesempatan itu, juga diserahkan bantuan berupa sajadah dan peralatan sound system. (pk/theo bernadhi/pul)