Dewan Desak Realisasi Proyek Jalan Pelang-Tumbang Titi

Ketapang

Editor Andrie P Putra Dibaca : 291

Dewan Desak Realisasi Proyek Jalan Pelang-Tumbang Titi
Kondisi jalan Pelang-Tumbang Titi. (SP/Theo)
KETAPANG, SP - Ketua DPRD Ketapang, Budi Mateus mengaku prihatin dengan kondisi Jalan Pelang-Tumbang Titi yang saat ini mengalami kerusakan yang sangat parah.

"Memprihatinkan memang jalannya, saya saja sampai mutar tidak berani melalui jalan itu karena rusak parah," ungkapnya, Senin (4/6).

Jalan tersebut merupakan jalan kabupaten yang sudah beberapa tahun ini dianggarkan oleh Pemerintah Daerah (Pemda), termasuk pada tahun 2018 sudah dianggarkan sekitar Rp30 miliar.

"Informasinya proses lelangnya sudah, jadi kita minta realisasinya dipercepat, pemenang lelang secepat mungkin bekerja apalagi ini sudah bulan Juni takutnya masuk musim penghujan lalu kualitas pekerjaan jadi tidak maksimal," katanya.

Dia berjanji berkomitmen memperbaiki jalan yang dilakukan pinjam pakai dengan provinsi. Bahkan pada tahun ini pihaknya mengusulkan jalan agar dianggar sebesar Rp50 M supaya bisa diperbaiki secara maksimal.

"Namun yang terealisasi Rp30 M, mungkin anggarannya dibagi-bagi untuk keperluan lagi juga, yang jelas kita berharap anggaran yang ada segera direalisasikan," pungkasnya. (teo)