Pemkab Gelar Buka Bersama dengan Pj Gubernur

Ketapang

Editor Indra W Dibaca : 390

Pemkab Gelar Buka Bersama dengan Pj Gubernur
Bupati Ketapang Martin Rantan menerima secara simbolis bantuan dari Pj Gubernur Kalbar. (Humas)
KETAPANG, SP - Pj Gubernur Kalbar, Doddy Riyadmadji melakukan kunjungan kerja ke Ketapang. Selain mengelar buka puasa bersama guna menjalin silturahmi dengan masyarakat, dia juga menyerahkan bantuan uang tunai untuk masjid-masjid.
 
Kegiatan buka puasa bersama berlangsung di Pendopo Bupati Ketapang, Kamis (5/6). Hadir Bupati Ketapang Martin Rantan, Wakil Bupati Ketapang Suprapto, Forkopimda, tokoh agama, serta tokoh masyarakat Ketapang.

Bupati Ketapang, Martin Rantan menyambut baik kunjungan kerja Pj Gubernur yang kedua kalinya di Kabupaten Ketapang.

"Bapak Gubernur selamat datang di Tanah Kayong untuk kunjungan kedua kalinya ini. Mudah-mudahan dengan hadirnya Bapak Gubernur dan rombongan bisa memberikan pencerahan pada kami di sini," kata bupati.

Selanjutnya Bupati menyampaikan kondisi terkini Kabupaten Ketapang aman dan terkendali. Hal ini katanya berkat kerja sama semua pihak baik pemerintah maupun elemen masyarakat.

"Khusus hari ini kami menyatukan safari Ramadan sekaligus kujungan Bapak Gubernur, kami bersyukur juga pada hari ini Pak Gubernur membawa oleh-oleh bantuan kepada masjid-masjid dan sebagainya," tambahnya.

Pj Gubernur Kalbar, Dodi Riyadmadji mengatakan melalui bulan Ramadan yang penuh berkah ampunan dan marfiroh, dia mengajak umat untuk menjadikan sebagai sarana  instrospeksi dalam menata dan memperaiki diri, sekaligus manfaaatkan untuk menumbuhkan jiwa dan semangat ibadah sebagai upaya meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Jadikan bulan Ramadan ini sebagai ladang amal dengan banyak menanam kebaikan sehingga Ramadan tahun ini dapat menjadi Ramadan terbaik," ucapnya.

Pj Gubernur juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pemkab Ketapang yang telah menerima tim silaturahim Ramadan Provinsi Kalbar. Ia berharap semoga dengan kunjungan ini terjalin hubungan yang baik, sehingga pembangunan dapat berjalan demi kepentingan masyarakat. (teo)