Pendaftar Bacaleg Hanura di Ketapang Meningkat

Ketapang

Editor Indra W Dibaca : 226

Pendaftar Bacaleg Hanura di Ketapang Meningkat
Sekretaris DPC Hanura Ketapang, Nasdiansyah saat melakukan tes FPT terhadap Bacaleg Hanura Ketapang, Sabtu (9/6). (SP/Teo)

KETAPANG, SP - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Ketapang menggelar berbagai tahapan perekrutan Calon Legislatif (Caleg) yang diikuti sebanyak 80 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari seluruh Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada di Ketapang.

Ketua DPC Hanura, Jamhuri Amir melalui Sekretaris DPC Hanura, Nasdiansyah mengatakan pelaksanaan tahapan terhadap Bacaleg yang nantinya akan terpilih menjadi Caleg sudah dimulai pihaknya. Diantaranya tahapan seleksi tertulis dan fit and propertest (FPT).

"Jumat sudah kita gelar seleksi tertulis kemudian dilanjutkan tahapan FPT pada Sabtu bagi seluruh Bacaleg yang ada," ungkapnya, Minggu (10/6).

Ia melanjutkan, antusias masyarakat untuk bergabung dan mendaftar sebagai Bacaleg di Partai Hanura Ketapang memang mengalami peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya. 

Hal itu tak terlepas dari kerja keras seluruh para pengurus partai yang terus mensosialisasikan dan memperkenalkan partai juga tak lepas dari sosok Ketua Umum (Ketum) Hanura yakni Bapak Oesman Sapta Odang yang merupakan putra asli daerah Kalbar.

"Dari total seluruh Bacaleg yang ada nantinya yang akan terpilih menjadi Caleg tentunya merupakan yang terbaik," tuturnya.

Ia menambahkan, tahapan-tahapan yang dilakukan diharapkan dapat menciptakan Caleg yang memiliki kemampuan diri yang baik, integritas  dan dapat meraih suara terbanyak di semua tingkatan.

"Nanti tanggal 12 Juni kita akan bawa dalam Rapimda di Provinsi untuk penetapan dari Bacaleg menjadi Caleg. Nanti langkah awal Caleg yang lolos wajib membantu memenangkan Paslon yang diusung Partai Hanura di Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar tahun 2018 dan memenangkan Pileg 2019," tukasnya. (Teo).