Peracun Ikan Merajalela, Kapolres Ancam Beri Sanksi Pidana

Ketapang

Editor Indra W Dibaca : 287

Peracun Ikan Merajalela, Kapolres Ancam Beri Sanksi Pidana
Kapolres Ketapang, AKBP Sunario. (Ist)
KETAPANG, SP - Kapolres Ketapang, AKBP Sunario menegaskan akan memberikan sanksi tegas sesuai aturan hukum kepada para pelaku penangkapan ikan dan udang dengan menggunakan racun/tuba di Sungai Pawan.

"Itu tidak boleh dilakukan. Kita akan tindak tegas pelakunya kalau kita temukan," tegasnya.

Menurutnya aksi peracunan dapat merusak ekosistem sungai. Selain ikan dan udang, semua spesies hewan di sungai yang terkena racun akan mati.

Ia pun berharap agar masyarakat yang mengetahui adanya aktivitas pelaku peracun ikan atau udang segera mungkin melaporkan hal tersebut ke aparat kepolisian terdekat agar bisa langsung ditindaklanjuti.

"Sanksi pidananya ada, jadi kalau masyarakat ada melihat aktivitas meracun segera laporkan biar langsung dilakukan penindakan. Untuk informasi aktvitas peracunan di dekat Jembatan Pawan II saya akan suruh anggota menindaklanjuti dan lakukan pengawasan," tegasnya.

Sebelumnya ditemukan banyak anak ikan dan udang mati di Sungai Pawan dekat Jembatan Pawan II Ketapang , belum lama ini. Hal itu diunggah di akun Facebook grup Pemancing Sungai Pawan dan Pemerhati Daerah Aliran Sungai (PSP Pedas) Ketapang. (teo)