Panwascam Delta Pawan Akan Lakukan Patroli Selama Masa Tenang

Ketapang

Editor Indra W Dibaca : 345

Panwascam Delta Pawan Akan Lakukan Patroli Selama Masa Tenang
Logo Panwascam Delta Pawan. (Ist)
KETAPANG, SP - Menjelang masa tenang yang akan berlangsung sejak tiga hari jelang pelaksanaan Pilgub Kalbar, Rabu (27/6) mendatang, Panwascam Kecamatan Delta Pawan akan melakukan pengawasan di seluruh kecamatan dan desa yang ada di kecamatan tersebut.

Ketua Panwascam Delta Pawan, Rustam Efendi mengatakan, pengawasan dilakukan selama masa tenang guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, serta untuk memastikan setiap pihak terkait dapat menaati aturan selama masa tenang berlangsung.

"Masa tenang dimulai sejak H-3 sebelum pelaksanaan pencoblosan, jadi nanti kita Panwascam akan turun langsung melakukan pengawasan dibantu dengan seluruh PPL dan PTPS yang ada di seluruh kelurahan atau desa di Kecamatan Delta Pawan," ungkapnya, Jumat (22/6).

Ia melanjutkan, nantinya pihaknya akan membentuk tim untuk membagi zona pengawasan di setiap kelurahan atau desa yang ada dan akan berupaya semaksimal mungkin mengantisipasi dan meminimalisir hal-hal yang dilarang dan melanggar aturan selama masa tenang.

"Kita yakin semua pihak terkait khususnya tim para paslon mengetahui soal aturan selama masa tenang dan tentunya semua akan menaatinya, namun sebagai upaya pencegahan tentu kita akan tetap melakukan pengawasan’” katanya.

Hal teraebut guna memastikan tidak ada kampanye yang dilakukan, tidak ada money politik, intimidasi terhadap pemilih serta segala bentuk kegiatan yang dilarang selama masa tenang. Ini demi kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan Pilkada khususnya di Delta Pawan. (teo)