Dishub: Akan Ada Sanksi Jika Memang Dermaga Tak Miliki Izin

Ketapang

Editor Indra W Dibaca : 226

Dishub: Akan Ada Sanksi Jika Memang Dermaga Tak Miliki Izin
Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Ketapang, Joko Prastowo. (SP/Teo)
KETAPANG, SP - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Ketapang, Joko Prastowo menjelaskan terkait dermaga pelabuhan memang harus melalui peraturan yang ada, dan untuk data yang ada dipihaknya hampir semua dermaga memenuhi standar aturan yang ada.

"Untuk dermaga pelabuhan di Jembatan Pawan 2 itu kan sudah lama keberadaannya, jadi apakah sebelum saya bertugas di sini sudah ada izin atau belum saya belum cek, yang jelas awal bulan nanti saya akan turunkan tim untuk monitor kegiatannya di lapangan sekaligus memastikan terkait izinnya," tegasnya.

Ia melanjutkan, kalau memang tidak ada izin maka tentunya ada sanksi yang akan diberikan mulai dari sanksi administrasi dan lainnya, terlebih jika memang keberadaan dermaga pelabuhan itu membahayakan masyarakat atau pengguna jalur transportasi sungai.

"Selain mengecek soal izinnya, kita akan liat di lapangan apakah sudah memenuhi standar misalkan soal arus sungai, kepadatan sungai, armada yang masuk kalau sudah memenuhi standar tidak masalah kalau tidak memenuhi dan menyalahi aturan kita akan berikan teguran kepada pelaku usahanya," terangnya. (teo)