Henrikus Harap Semua Paslon Berbesar Hati

Ketapang

Editor Andrie P Putra Dibaca : 210

Henrikus Harap Semua Paslon Berbesar Hati
Henrikus saat pencoblosan, Rabu (27/6). (SP/Theo)
KETAPANG, SP – Mantan Bupati Ketapang, Henrikus menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada Kalbar di Kabupaten Ketapang, Rabu (27/6).

Henrikus beserta istri, Riniwati Henrikus mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 14, Kelurahan Tengah, Kecamatan Delta Pawan.

Usai memberikan hak suaranya, Henrikus mengajak semua masyarakat yang terdaftar untuk dapat memberikan hak suaranya di wilayah masing-masing. Ia pun mengimbau seluruh warga untuk dapat bersama-sama menjaga keamanan dan kondusifitas di wilayah Ketapang.

"Menyalurkan hak suara saya anggap wajib selama tidak ada halangan berarti untuk ke TPS. Makanya setiap pelaksanaan Pemilu saya beserta keluarga selalu memberikan hak pilih," katanya.

Terlebih, ia menilai semua pihak penyelenggara Pemilu sudah berusaha untuk menggelar pelaksanaan agar sukses. Sehingga dirinya beserta keluarga ingin turut serta dalam bagian menyukseskan pelaksanaan pesta demokrasi dengan memberikan hak suaranya.

"Pilihlah sesuai hati nurani masing-masing. Kalau yang dipilih dinilai layak bukan karena tekanan atau apapun dan saling menerima perbedaan pilihan yang terpenting," katanya.

Dia menambahkan, kepada seluruh Paslon, siapapun yang nantinya terpilih agar dapat menjalankan kepercayaan dan amanah yang diberikan masyarakat. Meski tidak semua warga memilih, namun ketika telah menjadi pemimpin maka seluruh masyarakat khususnya yang ada di Kalbar adalah masyarakat yang sama.

"Sedangkan yang gagal harus berbesar hati dan membantu Paslon yang menang dengan cara masing-masing demi kemajuan daerah. Yang jelas setelah Pilkada selesai kita kembali menjadi satu, bahu membahu membangun Kalbar agar semakin baik," pungkasnya. (teo/and)