Bupati Janjikan Bonus Peraih Emas Popda

Ketapang

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 135

Bupati Janjikan Bonus Peraih Emas Popda
FOTO BERSAMA – Bupati Ketapang, Martin Rantan dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Sahat Sirait berfoto bersama kontingen Popda Kabupaten Ketapang, Sabtu (14/7). Martin berjanji akan memberikan bonus Rp5 juta bagi peraih medali emas. (Ist)
KETAPANG, SP - Bupati Ketapang, Martin Rantan berjanji akan memberikan bonus berupa uang tunai sebesar Rp5 juta, bagi atlet peraih medali emas yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tahun 2018 yang akan berlangsung pad 17 Juli 2018 di Pontianak.

"Akan saya sisihkan Rp5 juta dari uang pribadi saya untuk bonus atlet yang meraih juara satu," katanya, di pendopo rumah jabatan Bupati Ketapang, Sabtu (14/7).

Pada tahun ini, Kabupaten Ketapang mengikuti lima cabang dari delapan cabang olahraga yang dipertandingankan. Peserta sebanyak 74 orang, yang terdiri dari 54 orang atlet, delapan pelatih dan 12 official. Lima cabor yang diikuti di antaranya, voli, pencak silat, tenis meja dan badminton.

Martin menyebutkan, Popda ini dapat mengukur kemampuan atlet untuk dapat lebih meningkatkan kualitas dan kepercayaan diri. Sehingga dapat bersaing dan mengharumkan nama Kabupaten Ketapang dalam event tingkat provinsi ini.

Dia berharap, agar tim yang mengikuti perlombaan di setiap cabang olah raga tetap kompak. Kekompakan tim dalam bertanding sangat penting.

Menurutnya, untuk meraih prestasi semaksimal mungkin, tetap harus berjiwa sportif dijadikan landasan bagi para atlet dalam pertandingan yang diikuti. U

"Kalian lihat semangat yang ditunjukkan Korea ketika melawan tim kuat Jerman, meskipun pertandingan tersebut tidak menghasilkan apa-apa, tetapi Korea mampu mengalahkan tim kuat Jerman, itu karena samangat yang luar biasa," katanya.

Kepada kontingen Popda Kabupaten Ketapang, dia berpesan, para peserta bisa membawa nama baik daerah dan menjalankan amanah atau tugas yang diemban dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab.

"Berikan yang terbaik apa pun hasilnya saudara-saudara tetap yang terbaik dan terpilih," pungkasnya.  (pk/teo/and)