Kajari Ketapang Minta Jaksa Terus Berinovasi dan Kreatif

Ketapang

Editor Indra W Dibaca : 313

Kajari Ketapang Minta Jaksa Terus Berinovasi dan Kreatif
Kepala Kejari Ketapang, Joko Yuhono (tengah) saat diwawancara awak media. ( SP/Teo)
KETAPANG, SP - Kejaksaan Negeri (Kejari) Ketapang menggelar berbagai kegiatan lomba dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 58, Rabu (18/7). Kegiatan ini mengusung tema "Peran Kejaksaan bagi Masyarakat Ketapang".

Kepala Kejari Ketapang, Joko Yuhono berharap melalui momen ini kepercayaan masyarakat dapat meningkat terhadap institusi Kejaksaan, sehingga instutusi ke depan terus menjadi lembaga yang kredibel.

"Kekurangan yang ada sebelumnya, harapannya bisa diperbaiki sehingga Kejaksaan bisa menjadi lembaga yang semakin kredibel dalam berbagai hal. Misalkan menghasilkan produk hukum, pelayanan hingga komunikasi dengan masyarakat," katanya.

Ia juga berharap ke depan dalam penanganan kasus di Ketapang harus semakin ditingkatkan dalam sisi kualitas dan kuantitas, mengingat sebelumnya Kejaksaan Ketapang sudah melakukan berbagai penanganan dan membantu penyelamatan uang negara dari berbagai kasus yang ditangani.

"Meskipun ke depan ada pergeseran mengenai mengedepankan upaya pencegahan, ini menjadi pekerjaan Kejaksaan mencari cara bagaimana melakukan pencegahan. Saat ini ada TP4D dan mungkin ke depan bisa dimodifikasi cara-cara lain guna melakukan pencegahan," katanya.

"Misalkan langkah kongkrit seperti yang dilakukan teman-teman Kejaksaan Ketapang dalam penanganan perizinan pembangunan perumahan dengan metode yang dilakukan bisa mencegah terjadi korupsi dalam pengurusan izin perumahan, yang saat ini izin perumahan bisa 7 hari hari, kreativitas dan inovasi ke depan harus terus dikembangkan," tukasnya. (teo)