WHW Beri Bantuan ke Kelompok Nelayan Dusun Sei Tengar

Ketapang

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 127

WHW Beri Bantuan ke Kelompok Nelayan Dusun Sei Tengar
BANTUAN - PT Well Harvest Winning Alumina Refinery (PT WHW AR) memberikan bantuan kepada nelayan di Dusun Sei Tengar, Desa Mekar Utama, Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang. (Ist)
KETAPANG, SP - Kepedulian terhadap para nelayan, PT Well Harvest Winning Alumina Refinery (PT WHW AR) memberikan sejumlah bantuan kepada para nelayan yang berada di Dusun Sei Tengar, Desa Mekar Utama, Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang. 

CSR WHW AR, Mujiati berharap bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat bagi peningkatan hasil produksi masyarakat nelayan setempat. 

"Kami berharap sedikit bantuan yang kami berikan ini dapat bermanfaaat bagi peningkatan hasil produksi masyarakat nelayan yang berada di sekitar lingkungan perusahaan melalui peningkatan sarana tangkap," katanya, Senin (16/7). 

Wanita yang akrab disapa Muji ini mengatakan, ada dua kelompok nelayan yang turut dibagi dalam pemberian bantuan tersebut yakni Kelompok Menggapai Impian dan Kelompok Harapan Bersama. 

Adapun bantuan yang diberikan yaitu enam unit mesin (tiga diesel 27HP/S1115 dan tiga diesel 6'6HP/R175), 99 piece benang jaring ikan, 180 piece benang jaring renjong, batu timah 115 kg,  1 unit Radar Garmin 350 C,  dan satu unit Satelit Furuno 39 GP. 

"Dengan adanya bantuan ini kami berharap pengembangan usaha kelompok nelayan menuju ke arah kesejahteraan dan kemandirian ekonomi masyarakat yang ada di sekitar perusahaan," tuturnya. 

Sementara itu, Ketua Kelompok Nelayan Harapan Bersama, Amat Lontar menyampaikan terima kasihnya terhadap bantuan yang diberikan PT WHW AR. Dikatakan bahwa bantuan ini sangat bermanfaat dan berharap akan ada bantuan selanjutnya di masa yang akan datang. 

"Adanya bantuan ini kita sangat senang sekali. Harapan kami bantuan seperti ini terus dilanjutkan karena ini juga dapat mempengaruhi penghasilan kami di mana tangkapan bisa mencapai lima atau enam kilo," ujarnya. 

Sementara itu, Ketua Kelompok Nelayan Menggapai Impian, Juanda juga sangat berterima kasih  dengan WHW yang memperhatikan nelayan. Dirinya mendukung perusahaan tersebut yang selalu mendukung nelayan di sini. Ia berharap dengan adanya WHW bisa membantu nelayan untuk lebih maju. 

"Kami tidak terganggu dengan keberadaan WHW malah sangat mendukung. Saya berharap ke depan WHW harus lebih maju lagi sehingga nelayan di sini juga bisa dibantu kalau WHW berkembang. Kita maju sama-samalah," pungkasnya. (pk/teo)