Eka Setya FC Jawara Piala Bupati 2018

Ketapang

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 184

Eka Setya FC Jawara Piala Bupati 2018
PENYERAHAN PIALA – Suasana penyerahan piala turnamen Bupati Cup 2018 kepada Eka Setya FC oleh Bupati Ketapang, Martin Rantan, Selasa (14/3). (Ist)
KETAPANG, SP – Ribuan masyarakat Kabupaten Ketapang, memadati stadion Tentemak Ketapang, guna menyaksikan partai final kompetisi sepakbola Piala Bupati 2018, Selasa (14/8).

Pada partai final tersebut, Eka Setya FC keluar sebagai juara usai mengandaskan perlawanan Distanakbun FC dengan skor tipis 1-0. Tak hanya meraih gelar juara, dua pemain Eka Setya FC juga dinobatkan menjadi pemain terbaik serta top skor.

Kedua tim bermain terbuka. Hingga peluit babak pertama, skor masih 0-0. Memasuki babak kedua tempo permainan meningkat. Beberapa peluang tercipta, hingga akhirnya Eka Setya mampu mencetak goal setelah memanfaatkan sepakan pojok, sang kapten mampu menyundul bola hingga masuk ke gawang Distanakbun. 

Hingga peluit panjang dibunyikan, tak ada lagi gol tercipta. Eka Setya FC berhasil keluar menjadi juara pertama.

Bupati Ketapang, Martin Rantan yang menonton langsung pertandingan serta menyerahkan medali dan piala, mengajak masyarakat untuk memasyarakatkan olahraga. 

“Satu diantaranya dengan bermain sepakbola. Budayakan olahraga untuk masyarakat yang lebih sehat," katanya.

Turnamen ini digelar bukan hanya untuk menjalin silaturahmi antar masyarakat. Tapi juga untuk mencari bibit-bibit muda pemain sepakbola Ketapang, agar ke depan sepakbola Ketapang bisa berbicara banyak di tingkat provinsi.

Asisten Manajer Eka Setya FC, Luhur Faraytodi mengaku bersyukur atas raihan yang dicapai oleh timnya. Menurutnya keberhasilan tersebut merupakan buah dari kerja keras serta kerja sama seluruh pemain serta manajemen tim.

Dia berharap, ke depan Eka Setya FC dapat terus eksis dan dapat meraih lebih banyak prestasi. Serta mampu melahirkan banyak pemain-pemain berbakat yang bisa membawa harum nama sepakbola Ketapang.

Panitia turnamen, Uti Arminol berterima kasih atas dukungan masyarakat yang selalu hadir menyaksikan setiap laga di sepanjang kompetisi ini.

"Selain itu, kita ucapkan terima kasih kepada seluruh tim yang telah ikut dalam kompetisi ini. Khususnya tim-tim perwakilan dari tiap kecamatan yang ada di Ketapang," ujarnya.

Dia selaku event organizer (EO) juga meminta maaf kepada masyarakat jika selama turnamen terdapat banyak kekurangan. Dia berharap ke depan akan banyak ide-ide atau pihak lain yang bisa memberikan penampilan serta suasana berbeda pada kompetisi sepakbola terbesar di Ketapang ini. (pk/teo/and)