Henrikus Gelar Lomba Tujuh Belasan

Ketapang

Editor K Balasa Dibaca : 240

Henrikus Gelar Lomba Tujuh Belasan
Suasana lomba dalam rangka HUT RI ke-73, yang digelar oleh mantan Bupati Ketapang, Henrikus. Warga antusias mengikuti perlombaan ini. (SP/Theo)
KETAPANG, SP – Mantan Bupati Ketapang, Henrikus bersama istri, Riniwati Henrikus beserta keluarga ikut memeriahkan HUT RI ke-73, Jumat (17/8). Henrikus menggelar berbagai lomba 17-an di Desa Sukamaju, Kecamatan Muara Pawan. Tampak ratusan anak beserta orang dewasa mengikuti berbagai perlombaan yang digelar panitia "Mbah Family" ini.

Perlombaan yang digelar cukup menghibur. Permainan rakyat misalnya makan kerupuk, balap karung, balap kelereng, joget anak-anak. Sementara orang dewasa, mengikuti joget wanita berpasangan dengan balon di kening dan joget pria berpasangan serta perlombaan tarik tambang pria dan wanita.

Henrikus menyebutkan, kegiatan tersebut rutin diadakan setiap tahun dalam rangka merayakan HUT RI. Hal itu juga untuk menumbuhkan kecintaan anak-anak terhadap NKRI.

“Semuanya tampak bahagia. Apalagi anak-anak. kebahagiaan inilah yang kita harapkan di HUT RI ke 73 ini," ucapnya.

Dia menuturkan, untuk menumbuhkan rasa kecintaan terhadap negara dan menghormati jasa para pahlawan, banyak sekali caranya. Salah satunya mengelar berbagai lomba 17 Agustus seperti ini.

"Semoga apa yang kita lakukan bermanfaat bagi warga dan mengingatkan kita kembali, arti sebuah kemerdekaan yang telah diperjuangkan pahlawan bangsa yang telah gugur," tuturnya.

Satu di antara warga, Tatai ( 45) senang dengan kegiatan lomba 17 Agustus yang diadakan Henrikus. Dia bisa berpartisipasi untuk mengikuti lomba memeriahkan HUT RI ke-73.

"Saya tadi ikut lomba joget berpasangan dengan balon di kening, Alhamdulillah dapat juara tiga," ujarnya.

Dia berterima kasih atas lomba yang diadakan keluarga besar Henrikus. Dengan hal tersebut, HUT RI tahun ini terasa meriah dan semarak karena diikuti banyak warga dan anak-anak. 

Perlombaan ini memperebutkan hadiah piala, uang tunai plus tas sekolah bagi anak-anak. Sementara juara kategori orang dewasa mendapatkan hadiah uang tunai. (teo)