Bupati Dukung Ketapang Jadi Provinsi Baru

Ketapang

Editor Angga Haksoro Dibaca : 384

Bupati Dukung Ketapang Jadi Provinsi Baru
Ketapang, SP - Bupati Martin Rantan mendukung diusulkannya Ketapang menjadi provinsi baru. Pemekaran wilayah memudahkan masyarakat mengakses pelayanan publik.  

Martin Rantan mengatakan, Gubernur Kalbar Sutarmidji pernah memberikan sinyal mendukung pembentukan provinsi Ketapang. Hal itu disampaikan Sutarmidji melalui Pon TV pada awal masa jabatannya.  

“Pernyataan politik gubernur ini harus kita respon dengan kerja-kerja politik. Dalam rangka mengimplementasikan visi dan misi Bupati Ketapang, khususnya melaksanakan pemerintahan yang baik,” kata Martin, Selasa (25/9).

Diusulkannya Kabupaten Ketapang menjadi provinsi baru, harus disertai pembentukan beberapa kabupaten atau kota. Pemekaran wilayah dapat mendekatkan jarak kendali pelayanan publik.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Ketapang, Martin Rantan menyampaikan pidato pengantar nota keuangan dan Raperda tentang APBD Perubahan tahun 2018.
Dalam pidatonya Bupati Martin Rantan mengatakan, APBD Kabupaten Ketapang tahun 2018 telah disepakati bersama pimpinan DPRD.

Hal tersebut menjadi dasar bagi organisasi perangkat daerah untuk menyusun rencana kerja dan anggaran (RKA) maupun dokumen pelaksanaan perubahan APBD (DPPA).

Kepada seluruh satuan pelaksana dinas, bupati mengingatkan agar dalam pengelolaan anggaran senantiasa berpedoman pada ketentuan dan peraturan UU. (Teo/PK).