Rusak Pintu Sekwan, Anggota DPRD Ketapang Diduga Mengamuk

Ketapang

Editor Angga Haksoro Dibaca : 2113

Rusak Pintu Sekwan, Anggota DPRD Ketapang Diduga Mengamuk
Ketapang, SP - Masyarakat Kabupaten Ketapang dihebohkan beredarnya video cekcok seorang wanita dengan pria yang diduga anggota DPRD Ketapang berinisial HMU. Dalam video tersebut tampak pintu ruangan rusak diduga akibat dipukul oleh anggota DPRD tersebut.

Video berdurasi 47 detik itu beredar di WhatsApp dan sempat jadi perbincangan di warung-warung kopi di Ketapang. Dalam video tersebut lelaki yang diduga anggota DPRD Ketapang mengatakan “Inikan masalah interen. Emosi, hanya salah persepsi,” katanya dalam video tersebut.

Sedangkan suara wanita yang diketahui salah seorang staf Sekretariat DPRD Ketapang mengatakan, “ini masalah interen apa, sampai seperti itu. Tidak. Kita harus kasih tahu pimpinan,” katanya.

Dari informasi yang beredar, video itu merupakan video kerusakan pintu ruangan Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Ketapang yang dirusak oleh anggota DPRD Ketapang berinisial HMU.

Saat hendak dikonfirmasi melalui telepon, anggota DPRD berinisial HMU tidak dapat dihubungi. Pesan singkat yang kami kirim juga tidak direspon.

Dihubungi lewat telepon, Plt Sekwan DPRD Ketapang Sayuti sempat menjawab. Namun kemudian mengalihkan telepon ke salah seorang staf komisi di DPRD Ketapang.

“Tanya ke humas jak ye,” katanya.

Mantan Ketua DPRD Ketapang, Budi Mateus membenarkan adanya pengrusakan ruang sekretariat yang dilakukan anggota dewan berinisial HMU. “Saya dikasih tahu sama satu diantara staf di DPRD. Katanya oknum dewan sempat mengancam-ngancam staf di sekretariat dan merusak pintu. Pintu yang rusak di video itu pintu ruangan Sekwan,” katanya.

Menurut Budi Mateus, anggota DPRD itu mengamuk mendesak Sekretaris Dewan mengumumkan dirinya sebagai pengganti Ketua DPRD. “Tapi caranya salah kalau sampai merusak. Kan sudah ada PP 12 terkait pergantian pimpinan. Harusnya sampaikan ke Banmus jangan marah-marah ke Sekwan atau bagian persidangan.” (Teo)