Bupati Ketapang Hadiri Peringatan Hari PKK

Ketapang

Editor Angga Haksoro Dibaca : 93

Bupati Ketapang Hadiri Peringatan Hari PKK
Ketapang, SP - Tim penggerak PKK Kabupaten Ketapang menggelar lomba dan pemotongan tumpeng dalam rangka peringatan Hari PKK ke-46.

Ketua Tim Penggerak PKK Ketapang, Elysabet Betty Martin memintan anggota PKK menjaga kerukunan keluarga.   “Penggerak PKK harus tampil dan berperan nyata dalam ikut merawat kerukunan dan suasana damai di keluarga dan masyarakat secara keseluruhan,” kata Elysabet, Kamis  (4/10).

Elysabet Betty Martin mengajak segenap pengurus meningkatkan kreatifitas dan inovasi dalam mengembangkan program PKK.

Bupati Martin Rantan mengatakan kerukunan dalam keluarga dan lingkungan dapat mewujudkan Indonesia damai. “Pemberdayaan masyarakat desa di Kabupaten Ketapang tidak hanya dilakukan aparatur sipil negara, ibu PKK juga punya tanggung jawab moral memberdayakan masyarakat.”

Terkait pemberdayaan masyarakat melalui PKK, Bupati akan melakukan kunjungan kerja untuk melihat program yang sudah berjalan.

“Jumat besok kami akan berkunjungan ke Kecamatan Pemahan. Pak camat tolong kumpulkan paling tidak pengurus PKK desa untuk kita melakukan diskusi pengecekan program PKK,” kata Bupati.

Pada akhir 2018 dan awal 2019 Bupati akan melakukan pengecekan langsung ke seluruh desa untuk mengetahui penggunaan dan pemanfataan dana alokasi desa. (Teo/PK).