Biarpet.. Warga Ketapang Kesal Listrik Sering Padam

Ketapang

Editor Angga Haksoro Dibaca : 255

Biarpet.. Warga Ketapang Kesal Listrik Sering Padam
Ketapang, SP - Warga Kota Ketapang kembali mengeluhkan pelayanan PLN area Ketapang. Listrik di Ketapang kembali padam sekitar pukul 02.08 WIB.

Usman warga Kelurahan Tuan Tuan, Kecamatan Benua Kayong, kesal dengan pelayanan PLN area Ketapang. “Yang buat kesal tadi subuh ada lagi pemadaman dengan durasi cukup 1 jam lebih,” kata Usman, Jumat (5/10).

Asisten Manager Pelayanan dan Administrasi PLN area Ketapang, Tumbur Manulu mengatakan pemadaman listrik dini hari tadi karena terjadi gangguan temporer. “Ada gangguan temporer pada Penyulang Pawan 2 yang menyebabkan PLTU Sukabangun lepas sinkron. Gangguan temporer ini bisa ada pohon atau binatang yang terkena jaringan kita tapi tidak menempel langsung,” katanya.

Menurut Tumbur, PLTU Sukabangun menyuplai hampir 50% total beban listrik di Ketapang.  Sehingga ketika terjadi gangguan, sistem tidak dapat bertahan dan menyebabkan padam total.

“Padam total itu terjadi sekitar pukul 01.58 WIB dan langsung dilakukan upaya penormalan secara bertahap hingga pukul 02.24 sampai 04.29 WIB,” ujar Tumbur. (Teo)