Pemkab Ketapang Sosialisasi Manfaat Data Kependudukan

Ketapang

Editor Angga Haksoro Dibaca : 142

Pemkab Ketapang Sosialisasi Manfaat Data Kependudukan
Ketapang, SP – Demi meningkatkan pelayanan administrasi kependudukan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Ketapang mensosialisasikan pemanfaatan data kependudukan.  

Dalam sambutannya bupati ketapang Martin Rantan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk peningkatan kualitas pelayanan administrasi kependudukan.  

“Program pemerintah di bidang tertib administrasi kependudukan, sejalan dengan visi misi bupati dan wakil bupati Ketapang yaitu mewujudkan Kabupaten Ketapang yang maju menuju masyarakat sejahtera," kata Martin Rantan.

Bupati juga akan mencanangkan program Gerakan Indonesia Sadar Administrasi kependudukan (GISA) di Kabupaten Ketapang. “Kami juga mencanangkan program Kartu Identitas Anak.”  

Bupati menghimbau seluruh peserta sosialisasi untuk memanfaatkan kegiatan ini dengan baik, karena kegiatan ini memberikan edukasi bagaimana organisasi perangkat daerah (OPD) dan lembaga pengguna dapat mengakses data kependudukan sesuai peruntukan.  

Selanjutnya Bupati Ketapang Martin Rantan, membuka secara resmi sosialisasi dengan menekan tombol sirine dan memberikan kartu KIA secara simbolis kepada 9 siswa TK Bhayangkari, SDN 07 Delta Pawan, dan SMPN 1 Ketapang.  

Acara tersebut dihadiri Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Kalimantan Barat  dan Kabupaten Ketapang. (Teo/PK).