Jembatan Benua Krio Ambruk

Ketapang

Editor Angga Haksoro Dibaca : 395

Jembatan Benua Krio Ambruk
Ketapang, SP – Jembatan penghubung Kecamatan Hulu Sungai dengan Kecamatan Sandai, di Desa Benua Krio, Ketapang ambruk. Konstruksi jembatan saat ini menggunakan kayu agar tetap dapat dilewati sementara.

Naga salah seorang warga Kecamatan Hulu Sungai mengaku resah ketika harus melintasi jembatan yang rusak tersebut. “Sudah sepekan ini ambruk dan sampai saat ini belum ada perbaikan,” kata Naga, Senin (15/10).

Akibat rusaknya jembatan aktivitas lalu lintas menjadi terganggu. Dikhawatirkan konstruksi jembatan yang menggunakan kayu seadanya dapat menimbulkan korban jiwa.  

“Takutnya pengendara tidak mengetahui kerusakan, atau lewat saat malam hari minim penerangan membuat pengendara terjatuh,” ujar Naga.

Kepala Seksi Rehabilitasi dan Rekontruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ketapang, Arpani mengaku pihaknya pernah meninjau kondisi jembatan yang rusak.  

“Saya sudah dua kali ke lokasi.Kami hitung anggaran dan gambar, namun saat diajukan menggunakan biaya tidak terduga, Keuangan Pemda meminta Dinas Pekerjaan Umum yang melaksanakan kegiatan tersebut,” ujar Arpani.

Menurut Arpani, jembatan di Desa Benua Krio pernah rusak parah tahun 2017. Jembatan sempat diperbaiki namun rusak lagi. Kami belum mendapat konfirmasi dari PU mengenai persoalan ini. Kami siap kalau diperintahkan,” katanya. (Teo)