Baru Dibangun, Jembatan Petai Patah Rusak Parah

Ketapang

Editor Angga Haksoro Dibaca : 2423

Baru Dibangun, Jembatan Petai Patah Rusak Parah
Ketapang, SP – Belum lama dibangun, jembatan di Dusun Nango, Desa Petai Patah kembali rusak parah. Jembatan itu menghubungkan Kecamaatan Sandai dengan Hulu Sungai.

Kepala Desa Petai Patah, Normansyah membenarkan bahwa jembatan yang rusak belum lama selesai dibangun. “Baru dibangun sekitar pertengahan September 2018 ini. Tapi kondisinya saat ini sudah,” ungkapnya, Jumat (19/10).

Menurut Normansyah, kerusakan jembatan menyebabkan aktifitas warga terganggu.  Warga juga merasa khawatir jika harus melintasi jembatan.

“Mau tidak mau tetap lewat jembatan itu, karena memang jembatan itu akses satu-satunya di  sana.”

Aparat desa sudah berkoordinasi dengan dinas terkait agar jembatan segera diperbaiki. “Katanya mau diperbaiki, namun berapa dananya kami tidak tahu. Kami berharap jembatan segera diperbaiki,” kata Normansyah.

Pihak desa mengajukan pembangunan jembatan baru permanen mengingat kondisi jembatan sebelumnya sudah tidak layak digunakan. Karena terkendala persoalan anggaran dilakukan pembangunan jembatan kayu tersebut.

“Awalnya tidak ada anggaran, tapi karena Bupati sering melewati jembatan tersebut, beliau mengeluarkan kebijakan merehab jembatan menggunakan dana swakelola. Kalau tidak salah Rp 170 juta,” akunya.

Susilo Aheng warga Kecamatan Hulu Sungai mendesak perbaikan jembatan yang menghubungkan Kecamatan Hulu Sungai dengan Kecamatan Sandai tersebut.

“Jangan menunggu ada korban baru bergerak atau saling menyalahkan. Tolong persoalan disikapi serius dan kedepan tidak ada lagi seperti ini,” ujarnya. (Teo).