Kapal Garam Tenggelam di Pulau Mangkut, 1 Orang Hilang

Ketapang

Editor Angga Haksoro Dibaca : 108

Kapal Garam Tenggelam di Pulau Mangkut, 1 Orang Hilang
Pencarian korban oleh tim SAR gabungan
Pontianak, SP – Kapal Layar Motor (KLM) Arta Ilahi tenggelam di perairan Pulau Mangkut, Kalimantan Barat. Arta Ilahi mengangkut 100 ton garam dari Madura menuju Ketapang.  

Kecelakaan ini diketahui awak Kapal Motor (KM) Bunga Barokah, yang menemukan barang-barang terapung di perairan Pulau Mangkut. KM Bunga Barokah juga menemukan para korban yang bertahan berpegangan pada drum penampung air.  

Kapal Arta Ilahi dinakhodai Marhan (44 tahun) yang membawa 7 anak buah kapal  dan 2 penumpang atas nama Iul (27 tahun) dan Nazwa (3 tahun). Semua korban selamat dan berhasil dievakuasi ke Syahbandar Kendawang, kecuali Amar (50 tahun), pemilik kapal yang masih hilang.  

Menurut keterangan para korban, Amar tenggelam bersama dengan kapal. Tim SAR Gabungan TNI Angkatang Laut Lantamal XII Kendawang dan Polairud masih melakukan pencarian.  

Menggunakan speedbot Syahbandar Kendawangan, tim SAR menyisisir lokasi lokasi kapal tenggelam, antara Pulau Mangkut dan Pulau Gelam. Cuaca tidak bersahabat sehingga menyulitkan pencarian. (rls)