Satpol PP Ketapang Dilatih Dalmas dan SAR

Ketapang

Editor Angga Haksoro Dibaca : 131

Satpol PP Ketapang Dilatih Dalmas dan SAR
Foto: Istimewa
Ketapang, SP - Sebanyak 112 anggota Satpol PP Kabupaten Ketapang mengikuti  kegiatan peningkatan pengembangan personel. Kegiatan yang diikuti Satpol PP dari 20 kecamatan ini dilakukan 30 Oktober-1 November 2018.

Kepala Satuan Pol PP Ketapang, Muslimin mengatakan pelatihan diakhiri pembaretan oleh Bupati Ketapang, Martin Rantan. Dalam pelatihan, personel Satpol PP mendapat materi pelatihan dari Polres Ketapang, Kompi Senapan C Brimob, dan Kodim 1203 Ketapang.

Pada hari pertama 120 anggota satpol PP mendapatkan materi  dasar-dasar bela diri dan teknik penggunaan tongkat yang diberikan oleh instruktur Polres Ketapang. Demikian juga dengan materi UU 22/2009 tentang Lalu Lintas dan praktek pengaturan lalu lintas.

Materi penanganan orang dengan gangguan jiwa diberikan oleh Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kesehatan Jiwa Dinas Kesehatan Ketapang. Materi hari kedua diantaranya senam pagi bersama dengan instruktur dari kepolisian. 

Setelah itu dilanjutkan dengan materi pelatihan di Kompi Senapan C 643. Setelah berbagai materi kedisiplinan diberikan di Kompi Senapan C, dilanjutkan dengan kegiatan malam berisikan materi search and resque oleh Pos SAR Ketapang (Basarnas).

Pendidikan Satpol PP terus berlanjut sampai hari ketiga, salah satunya materi pengedalian massa oleh Brimob. (Teo/PK).