Ketapang Expo, PT BGA Group Beri Layanan Kesehatan Gratis

Ketapang

Editor Angga Haksoro Dibaca : 130

Ketapang Expo, PT BGA Group Beri Layanan Kesehatan Gratis
Ketapang, SP - Pemerintah Kabupaten Ketapang kembali menggelar Ketapang Expo yang berlangsung 2-8 November 2018. Pameran ini adalah agenda tahunan terbesar dibidang ekonomi kerakyatan.  

Berbagi pihak ikut berpatisipasi, termasuk PT Bumitama Gunajaya Agro (BGA) Group yang turut membuka stand di Ketapang Expo.  

Acara yang digelar di samping Pendopo Bupati Ketapang ini, dibuka oleh Bupati Ketapang, Martin Rantan dan dihadiri jajaran musyawarah pimpinan kota serta institusi se-Kabupaten Ketapang.   

“Ketapang Expo yang diadakan setiap tahun ini, kami harapkan dapat berdampak positif pada perekonomian masyarakat. Semoga hasil kerajinan ekonomi kreatif masyarakat bisa semakin maju dan berkembang,” kata Bupati Ketapang, Martin Rantan, Jumat (2/11) malam.  

Meskipun sempat diguyur hujan, warga Ketapang antusias menghadiri pameran ini. Terdapat berbagai barang kerajinan produksi usaha kecil dan menengah (UKM) setempat, serta beragam informasi dan layanan dari perusahaan maupun institusi lainnya.

Pada kegiatan ini, BGA Group memberikan layanan kesehatan gratis kepada masyarakat. Pengobatan, pemeriksaan darah, dan konsultasi gratis diberikan dokter BGA Group.   

Warga Ketapang juga bisa membeli produk UKM binaan PT BGA, seperti aneka makanan olahan, alat-alat pertanian dan kerajinan anyaman.  

Untuk mengetahui proses produksi minyak sawit, warga Ketapang juga dapat melihat langsung diorama proses pengolahan sawit menjadi CPO dan kernel.   

Banyak warga Ketapang, khususnya pelajar sekolah teknik maupun perguruan tinggi yang tertarik bertanya kepada pemandu dari pabrik kelapa sawit PT BGA di Kecamatan Kendawangan. (teo/bob/*)