Kodim Ketapang Minta Warga Tak Terprovokasi Isu SARA

Ketapang

Editor Angga Haksoro Dibaca : 173

Kodim Ketapang Minta Warga Tak Terprovokasi Isu SARA
Operasi Zebra Kapuas 2018
Ketapang, SP - Komandan Kodim 1203 Ketapang Letkol Jami’an mengimbau masyarakat untuk  tidak terprovokasi isu SARA dan berita hoax. Masyarakat harus menjaga ketentraman dan kedamaian.   

Pilihan dalam Pemilu maupun Pilres 2019 boleh berbeda, tetapi siapa pun yang terpilih menjadi pemimpin harus tetap didukung. “Kita harus menjaga wilayah ini tetap tentram dan damai,” kata Letkol Jami’an saat memberikan sambutan dalam pembukaan Ketapang Expo 2018.

Menurut Letkol Jami’an Ketapang Expo 2018 harus dimanfaatkan sebagai sarana menyebar luaskan informasi produk  unggulan daerah. Ketapang Expo sesuai dengan misi Bupati Ketapang yaitu meningkatkan perekonomian dan pemberdayaan masyarakat desa.   

Hal serupa disampaikan Kapolres Ketapang, AKBP Yuri Hidayat. Kapolres menyampaikan informasi bahwa pada bulan November wilayah hukum Polda Kalbar khususnya Polres Ketapang melakukan operasi Zebra Kapuas 2018.

Tujuan operasi Zebra Kapuas 2018 ini adalah untuk menegakkan ketertiban lalu lintas. Dalam operasi Zebra Kapuas salah satu fokus penertiban adalah anak-anak di bawah umur membawa kendaraan.

“Seperti pantauan kami, menemukan anak SMP yang membawa kendaraan. Kami informasikan nanti akan kami lakukan razia di dekat sekolah. Jika ditemukan siswa di bawah umur membawa kendaraan, kami tindak dan orang tua akan kami panggil,” ujarnya. (Teo/PK)