Porseni PGRI Ketapang Ajang Adu Kreatifitas dan Silaturahmi

Ketapang

Editor Angga Haksoro Dibaca : 95

Porseni PGRI Ketapang Ajang Adu Kreatifitas dan Silaturahmi
Ketapang, SP – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Ketapang mengadakan Pekan Olahraga Seni (Porseni) dan Kreativitas PGRI tingkat Kabupaten Ketapang tahun 2018. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun PGRI ke-73 dan Hari Guru Nasional tahun 2018.

Porseni dan Kreativitas PGRI dibuka oleh Bupati Ketapang, Martin Rantan Senin (5/11) pagi, di halaman Kantor Bupati Ketapang.

Pembukaan Porseni dan Kreatifitas PGRI Ketapang tahun 2018 dihadiri juga Wakil Bupati Ketapang, Suprapto S, anggota DPR RI, Maman Suratman dan Anggota DPRD Kalbar, Prabasa Anantatur.

Sekretaris PGRI Ketapang, Rahmat Kartolo menyatakan, kegiatan Porseni dan Kreativitas para guru akan berlangsung 5-9 November 2018. Kegiatan ini sebagai ajang adu kreatifitas sekaligus silaturahmi dan solidaritas para guru.

Porseni PGRI melombakan enam cabang olahraga yang melibatkan para guru dan siswa dari tingkat pendidikan anak usia dini sampai SMA. Kegiatan ini sekaligus persiapan Ketapang sebagai tuan rumah Porseni dan Kreatifitas PGRI tingkat Kalimantan Barat.

Bupati Ketapang, Martin Rantan mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas dedikasi para guru dan tenaga pendidik untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Bupati menyebutkan visi Ketapang yang maju menuju masyarakat sejahtera tertuang dalam misi meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

“Saya sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada panitia penyelenggara dan PGRI Ketapang atas usaha dan kerja kerasnya,” kata Martin Rantan.

Sebagai Dewan Penasehat PGRI Ketapang, Bupati meminta seluruh pengurus cabang PGRI berperan aktif dalam Porseni. Kegiatan ini secara tidak langsung menjadi sarana guru rehat sejenak dari beragam kesibukan mengajar. (hms/Teo)