Dewan Minta Bupati Sikapi Banyaknya Formasi CPNS yang Kosong

Ketapang

Editor Angga Haksoro Dibaca : 169

Dewan Minta Bupati Sikapi Banyaknya Formasi CPNS yang Kosong
Ketapang, SP - Anggota DPRD Ketapang, Ignasius Irawan meminta Pemerintah Kabupaten Ketapang maupun Badan Kepegawaian Daerah PSDM pro aktif menyikapi banyaknya formasi kuota CPNS yang tidak terisi. Banyak pelamar yang tidak lulus passing grade tes CAT.

“Ini harus disikapi serius. Jumlah 180 formasi tidak terisi jumlah yang banyak. Kami minta Bupati dapat mengambil sikap dan kebijakan terkait persoalan ini,” kata Ignasius Irawan, Selasa (6/11).

Ignasius Irawan menilai, pihak terkait harus melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara maupun BKN agar ada solusi kekosongan formasi di Ketapang.

“Teknisnya seperti apa, kita serahkan ke pemerintah pusat yang penting formasi terisi dan pelaksanaan transparan. Harapan kami tentu kebijakan nanti juga harus menyesuaikan dengan standarisasi daerah agar disesuaikan dengan IPM daerah,” tuturnya.

Bupati juga dapat menyampaikan persoalan ini ke Gubernur Kalbar untuk diminta bantuan melakukan komunikasi dan koordinasi terkait banyaknya formasi yang tidak terisi.

“Kami berharap persoalan ini dapat mendapat solusi. Semua formasi terisi dan tidak ada pihak-pihak yang mencoba melakukan hal di luar ketentuan,” tukasnya. (Teo).