Basarnas Temukan Potongan Tubuh di Laut Kendawangan

Ketapang

Editor Angga Haksoro Dibaca : 1087

Basarnas Temukan Potongan Tubuh di Laut Kendawangan
Ketapang, SP - Warga Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang dihebohkan penemuan potongan tubuh di Perairan Mangkut, Selasa (6/11). Potongan tubuh itu diduga Amar (50 tahun) korban kapal layar motor (KLM) Arta Ilahi yang tenggelam di Perairan Mangkut, Kendawangan 1 November lalu.

Saat dikonfirmasi, Humas Polres Ketapang, Ipda Matalib membenarkan adanya penemuan potongan tubuh di perairan Kendawangan. Dia menjelaskan pihaknya pertama kali mengetahui kejadian tersebut pukul 19.30 WIB.  

Personel Polsek Kendawangan menerima informasi dari pegawai Syahbandar Kendawangan bahwa ditemukan potongan tubuh manusia di laut. “Informasinya via telepon. Katanya Tim Basarnas menemukan jenazah di perairan Mangkut. Jenazah ditemukan sudah tidak utuh,” kata Ipda Matalib, Rabu (7/11).

Mendapat informasi tersebut, pihaknya langsung mendatangi Pelabuhan Kendawangan dan melihat jenazah sudah dibawa ke dermaga dan dimasukkan kedalam kantong jenazah.

“Keterangan anggota Polair Kendawangan yang ikut ke TKP bersama Basarnas dan TNI AL Kendawangan, hari Selasa mereka melakukan pencarian korban kapal tenggelam di sekitar perairan Mangkut,” terangnya.

“Saat pencairan sekitar pukul 13.30 WIB, radio RIB Basarnas mendapat panggilan radio dari kapal tugboat yang memberitahukan koordinat keberadaan sesosok jenazah yang sedang mengapung dan sudah tidak utuh.”

Setelah didatangi titik koordinat tersebut, sekitar pukul 14.05 WIB tim gabungan menemukan sesosok mayat yang langsung dievakuasi dan dimasukkan  ke kantong jenazah untuk dibawa ke dermaga Pelabuhan Kendawangan.

Saat akan dikonfirmasi soal kejadian tersebut, Humas Basarnas Pontianak, Untung mengaku sedang melakukan latihan dan akan memberikan tanggapan setelah selesai mengikuti pelatihan. (Teo)