Sering Mati Listrik, Kepercayaan Warga Terhadap PLN Padam

Ketapang

Editor Angga Haksoro Dibaca : 107

Sering Mati Listrik, Kepercayaan Warga Terhadap PLN Padam
Ketapang, SP - Persoalan listrik di Kabupaten Ketapang jadi PR serius yang harus diselesaikan PLN. Pemadaman listrik masih terus terjadi yang kadang hanya karena penyebab sepele.  

Apalagi saat ini setelah PLTU Sukabangun Ketapang dibangun, pemadaman listrik masih terjadi.  

Agus (29 tahun) warga Kelurahan Kantor, Delta Pawan mengaku kesal dengan pelayanan PLN Area Ketapang. Dia menilai, pelayanan PLN semakin hari semakin buruk. 

“Kalau dulu alasan suplai kurang, kami memahami jika terjadi pemadaman. Tapi setelah PLTU dibangun, masih saja terjadi pemadaman alasannya gangguan teknis biasa karena pohon, layangan, kawat,” kata Agus.

Selama beberapa bulan erakhir, pemadaman listri justru semakin sering terjadi. Di beberapa kecamatan bahkan terjadi pemadaman listrik hingga 29 jam.

“Seperti di Kendawangan matinya satu hari lebih, itu kan aneh. Kalau kami terlambat bayar listrik langsung diputus, ganti khw voucher yang katanya listrik pintar. Ini pintar apanya? Pintar ingkar janji ke masyarakat.”

Agus menambahkan, seharusnya PLN Area Ketapang memperbaiki pelayanan, ada sehingga menumbuhkkan lagi kepercayaan masyarakat. “Kemarin (Kamis-red) beberapa daerah di Kota Ketapang juga mati bahkan ada sehari beberapa kali mati. Ini merugikan masyarakat yang barang elektroniknya rusak,” ujarnya. (Teo)