Rabu, 23 Oktober 2019


Jamhuri Siap Bertarung di Pilkada Ketapang

Editor:

M. Eliazer

    |     Pembaca: 266
Jamhuri Siap Bertarung di Pilkada Ketapang

Ketua DPC Hanura Ketapang bersama panitia penerimaan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati dari PDIP foto bersama usai penyerahan berkas pendaftaran.

KETAPANG, SP – Sebanyak 17 orang bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Ketapang telah mengembalikan formulir pendaftaran ke DPC PDIP Ketapang.Salah satu bakal calon yang mengembalikan formulir adalah Ketua DPC Partai Hanura Ketapang, Jamhuri Amir. 

"Hari ini saya sudah mengembalikan formulir berkas pendaftaran sebagai bakal calon bupati dan sudah diterima oleh pihak PDIP," katanya, Selasa (18/9).  

Dia mengatakan, keikutsertaanya di Pilkada Ketapang 2020 merupakan keinginan masyarakat dan telah didukung oleh Partai Hanura. 

"Kalau melalui Hanura memang tidak cukup kursi, perlu koalisasi apakah ke depan dengan PDIP atau partai lain mungkin saja, yang jelas kita ikut tahapan dan siap ikuti mekanisme perekrutan di PDIP," tuturnya.  

Meski telah mendapat dukungan dari Partai Hanura, namun kata Jamhuri, ia tetap memerlukan dukungan masyarakat Ketapang.  

"Kalau dipercaya dan diberikan amanah sebagai calon bupati tentu kita siap bertarung meskipun melawan petahana," tegasnya.  

Sementara Ketua DPC PDIP Ketapang, Kasdi mengatakan, hari ini merupakan terakhir pembukaan pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati Ketapang dari PDIP. Sejak dibuka, ada 20 orang yang mengambil formulir pendaftaran dan 17 orang yang mengembalikan berkas formulir. Dari 17 orang tersebut, delapan mendaftar sebagai Balon Bupati Ketapang.

“Mereka ialah Jamhuri Amir, Suprapto, Haidar Mubarak, Eryanto Harun, Martin Rantan, Abdul Ainin, Iin Solinar dan saya sendiri," akunya.  

Sedangkan yang mengembalikan formulir sebagai Balon Wakil Bupati Ketapang ada sembilan orang diantaranya Yudo Sudarto, Syamsu Akhyar, Ceger, Juanidi, Mateus Yudi, Hairi, Maria Magdalena Lili, M Saufi dan Harnowo.  

"Semua berkas pendaftar besok, Kamis (19/9) diserahkan ke DPD dan nantinya akan diteruskan ke DPP PDIP," tegasnya.  

Terkait keikutsertaanya dalam bursa Balon Bupati Ketapang, Kasdi mengaku sudah mendapat restu dari DPP PDIP dan ia akan ikuti mekanisme yang ditetapkan.  

"Nanti semua keputusan di DPP, nanti kalau ditugaskan di manapun misalkan dipasangkan menjadi wakil bupati, kita siap melaksanakan mandat. Semua kewenangan ada di DPP," pungkasnya. (teo)