Sabtu, 25 Januari 2020


Harapkan Muncul Atlet-Atlet Berprestasi

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 77
Harapkan Muncul Atlet-Atlet Berprestasi

PERESMIAN - Bupati Ketapang, Martin Rantan meresmikan Gedung Olah Raga (GOR) Gelora Kecubung milik PT Harapan Sawit Lestari (HSL), PT Indo Sawit Kekal (ISK) Cargill Group Desa Ratu Elok Kecamatan Manis Mata Ketapang, Minggu (12/1).

Bupati Ketapang, Martin Rantan meresmikan Gedung Olah Raga (GOR) Gelora Kecubung milik PT Harapan Sawit Lestari (HSL), PT Indo Sawit Kekal (ISK) Cargill Group Desa Ratu Elok Kecamatan Manis Mata Ketapang, Minggu (12/1).

Sebelum peresmian, terlebih dahulu dilakukan penyambutan kedatangan Bupati beserta rombongan dengan tarian Dayak dilanjutkan dengan pemotongan pita untuk memasuki ruangan GOR yang juga disambut dengan tarian adat Melayu. 

Kemudian dilangsungkan acara di dalam ruangan yang dihadiri SKPD yang ikut rombongan, Forkopimcam Manis Mata, para Kades, Manajemen PT HSL/ISK dan undangan lainnya. 

President Direktur PT HSL, Nharong Somchit menyampaikan bahwa GOR yang baru diresmikan diberi nama Gelora Kecubung karena dari sebuah jenis nama batu yang dikenal dengan nama batu kecubung dan menjadi kearifan lokal di daerah Manis Mata. 

"Selain untuk olahraga gedung ini bisa berfungsi untuk kegiatan - kegiatan lainnya,” katanya.

Ia melanjutkan, GOR tersebut bisa menampung 500 orang dilengkapi dengan sarana olah raga lainnya seperti Basket, Tenis Meja, Bulu Tangkis dan lainnya dengan nilai bangunan sebesar Rp5 miliar. 

“Fasilitas yang ada merupakan milik bersama yang juga bisa digunakan untuk masyarakat. Kami berharap kita dapat bersama-sama memelihara fasilitas yang ada agar dapat digunakan sebaik-baiknya," harapnya. 

Sementara itu, Bupati Ketapang, Martin Rantan pada kesempatan itu juga menyampaikan bahwa PT Cargill selain mempekerjakan karyawannya, tapi juga di bidang kesehatan atau represing kejiwaan menjadi prioritas yang dilakukan oleh PT Cargill. 

"Upaya yang dilakukan oleh PT HSL dengan membangun GOR Gelora Kecubung ini sebagai bentuk peran serta nyata dari badan usaha dalam mendukung kegiatan keolaharagaan didaerah," nilainya.

Ia menambahkan, sebagaimana diketahui jumlah sarana prasarana gedung olahraga yang ada di Ketapang masih dalam jumlah yang relatif sedikit. Dengan terbangunnya sarana olahraga yang berada di Kecamatan Manis Mata oleh perusahaan Cargill Group dapat membantu atlet yang berbakat dan menjadi atlet yang berprestasi. 

"Berhubung keterbatasan pendanaan pengembangan olahraga di Kabupaten Ketapang, untuk itu mohon partisipasi dan peran serta masyarakat juga badan usaha guna membantu permasalahan pendanaan,” katanya. 

“Sebuah pandangan dan harapan semoga PT HSL/ISK ini juga dapat membantu Pemerintah Kabupaten Ketapang dalam mengembangkan dan memajukan olahraga di Ketapang, dengan menjadi bapak angkat atau pembina beberapa cabang olahraga yang berpotensi untuk mengapai prestasi baik di tingkat daerah, nasional maupun internasional," tukasnya. (teo/pk/bah)