Senin, 27 Januari 2020


Sambut Positif Pembangunan Lampu Lapangan Tanjungpura

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 214
Sambut Positif Pembangunan Lampu Lapangan Tanjungpura

Foto suasana lapangan sepakbola beberapa waktu lalu yang kerap digunakan sebagai tempat bermain dan latihan sepakbola. Istimewa

KETAPANG, SP - Warga Kecamatan Delta Pawan berharap Pemerintah Daerah (Pemda) Ketapang untuk dapat membangun lampu stadion di sekliling lapangan tanjungpura Ketapang. Lampu tersebut selain diharapkan dapat membuat lapangan sepakbola dipergunakan hingga malam hari juga guna meminimalisir perbuatan-perbuatan negatif di wilayah tersebut. Sekretaris Daerah (Sekda) Ketapang, Farhan mengaku kalau Pemda akan merealisasikan pembangunan lampu lapangan tanjungpura pada tahun 2020 ini.

Saat dikonfirmasi, Mantan Ketua Askab PSSI Ketapang, M Saupi yang merupakan satu diantara pihak yang berharap segera dibangunnya lampu stadion lapangan tanjungpura, menilai keberadaan lampu untuk lapangan tanjungpura penting selain untuk menerangi lapangan hingga bisa dipergunakan pada saat malam hari.

“Juga bisa menerangi taman, sehingga hal ini menimalisir hal-hal buruk baik seperti kejahatan atau pergaulan bebas remaja yang dapat merusak generasi muda,” katanya.

Untuk itu, ia mengaku menyambut baik respon Pemda yang merespon positif terkait harapan warga tersebut dengan akan melakukan pembangunan tersebut, bahkan selain mensuport secara moril pihaknya membantu 

menyiapkan desain dan teknik pencahayaan yang saat sedang dalam proses di konsultan sebagai bentuk suport pihaknya kepada Pemda agar dapat segera merealisasikan pembangunan lampu lapangan tanjungpura.

“Dengan adanya lampu, lapangan bisa dipergunakan hingga malam hari, artinya kedepan bisa dikelola, misalkan sore hari diperuntukan untuk lokasi latihan atau pembinaan, malam hari disewakan untuk orang-orang atau club yang ingin bermain sehingga kedepan bisa menjadi pendapatan bagi daerah,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang, Farhan mengaku mendukung harapan masyarakat terkait pemasangan lampu stadion di lapangan sepakbola tanjungpura. Menurutnya keberadaan lampu tersebut memang memberikan dampak positif.

“Saya sudah mendengar soal itu dan kami tentu merespon positif, bahkan kami sudah melakukan rapat dengan unit-unit terkait yang membidangi hal tersebut untuk segera merealisasikannya di tahun 2020 ini,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, kedepan jika lampu stadion sepakbola tanjungpura dapat terbangun, maka selain dapat menerangi lapangan ketika digunakan untuk pertandingan, juga dapat menerangi lokasi taman tanjungpura dan sekitarnya.

“Kita akan tindaklanjuti terus nanti, karena manfaatnya banyak selain itu penerangan juga untuk meminimalisir hal-hal negatif di lokasi tersebut,” nilainya.

Sementara itu, Sekretaris Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Ketapang,  Wahyudin membenarkan kalau pembangunan lampu lapangan sepakbola tanjungpura akan segera direalisasikan. Menurutnya pembangunan akan dilakukan di tahun 2020 ini.

“Ada dua pembangunan lampu diwilayah tersebut, pertama rencananya pembangunan lampu solar sell untuk taman dan lampu penerangan lapangan, insya allah tahun 2020 ini terealisasi,” tukasnya. (Teo).