Langganan SP 2

Pemkab Kubu Raya Beri Sanksi Oknum PNS

Kubu Raya

Editor sutan Dibaca : 631

Pemkab Kubu Raya Beri Sanksi  Oknum PNS
Kantor Bupati Kubu Raya. (dok. SP)
PONTIANAK, SP – Pemkab Kubu Raya memberikan sanksi kepada sejumlah oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang terbukti main game dan nonton film di youtube saat jam kerja.

 “Sudah beberapa yang ditindak. Kalau masih diulangi lagi, tidak menutup kemungkinan akan diberi sanksi lebih tegas lagi,” kata Odang Prasetyo, Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah KKR, Senin (7/11).

 Diungkapkan Odang, tindakan dilakukan bagi oknum PNS hampir di semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), karena beberapa imbauan dan teguran lisan sebelumnya tidak dihiraukan.

Menurut Odang, PNS harus memberikan etos kerja yang baik sebagai contoh bagi masyarakat. Apabila saat jam kerja, melakukan kegiatan di luar tugas pokok dan fungsi, sama sekali tidak dibenarkan.

Dia mengungkapkan, sanksi bagi oknum PNS yang ketahuan main game dan nonton film di youtube, beraneka ragam. Mulai dari teguran tertulis, hingga mutasi ke  SKPD lain.

 Odang mengatakan, sangat ironis jika PNS di Kabupaten Kubu Raya masih dirasakan kurang, tapi yang tersedia kinerjanya masih sangat mengecewakan. "Semua staf yang telah ditindak, merupakan PNS yang tidak memiliki jabatan struktural, atau staf biasa," pungkas. (Aju)