Begini Kronologi Terbakarnya KM Usaha Baru di Desa Sungai Asam

Kubu Raya

Editor Soetana hasby Dibaca : 880

Begini Kronologi Terbakarnya KM Usaha Baru di Desa Sungai Asam
EVAKUASI - Warga di Desa Sungai Asam Parit Mutiara, Kecamatan Sui Raya, Kubu Raya, membantu mengevakuasi bangkai motor yang terbakar dalam kejadian terbakarnya KM Usaha Baru, Sabtu (12/11). (SP/Hendra)
 
KUBU RAYA, SP – Tidak ada korban jiwa dan luka serius dalam kejadian terbakarnya Kapal Motor Usaha Baru di perairan Kapuas, Desa Sungai Asam Parit Mutiara, Kecamatan Sui Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Sabtu (12/11) sekitar pukul 15.30 WIB.

Seluruh penumpang kapal motor yang bertolak dari Kota Pontianak menuju Desa Radak, Kubu Raya, dapat menyelamatkan diri.
Namun, sejumlah barang milik para penumpang ludes terbakar, termasuk 10 unit sepeda motor yang diangkut KM Usaha Baru.

Menurut saksi mata kejadian, penyebab terbakarnya kapal diduga dari salah satu sepeda motor yang berada di dek kapal, dekat knalpot KM Usaha Baru.

“Lama kelamaan panas, terbakar dan meledak sehingga menyambar bensin (BBM) yang ada di Kapal Motor Usaha Baru,” ujar Buang Wisiyanto.

Kobaran api yang melahap kapal motor membuat panik para penumpang hingga menyeburkan diri ke sungai. Warga di sekitar lokasi kejadian yang mengetahui peristiwa langsung memberikan pertolongan kepada para korban.

Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Suhadi mengucapkan terima kasih atas kesigapan warga dalam membantu korban kapal motor yang terbakar. “Sehingga dalam musibah tersebut tidak ada korban Jiwa, semua penumpang selamat,” tegas Suhadi. (ang)