Dewan Dorong Pemkab Sosialisasikan Perda Retribusi Perpanjangan IMTA

Kubu Raya

Editor sutan Dibaca : 557

Dewan Dorong Pemkab Sosialisasikan Perda Retribusi Perpanjangan IMTA
DIAMANKAN- Sejumlah WN asal Tiongkok yang diamankan petugas, beberapa waktu lalu. (SP/ Jaka Iswara)
KUBU RAYA, SP- Anggota DPRD Kubu Raya, Benny Farianto mendorong  Pemkab  segera melakukan sosialisasi tentang Perda Retribusi Perpanjangan Izin Mempekerjakan Tenaga Kerja Asing (IMTA) yang sebelumya telah disahkan. 

"Kita berharap setelah Perda disahkan, Pemkab harus  segera sosialisasikan kepada perusahaan yang mempekerjakan TKA," kata Benny. 

Benny berharap Pemkab Kubu Raya khususnya Dinsosnakertrans, dan dinas terkait juga harus melakukan pendataan valid dan akurat jumlah perusahaan di Kubu Raya yang mempekerjakan TKA.

"Karena dengan adanya perda ini, akan dapat mendorong peningkatan sumber pendapatan daerah dari sektor tenaga kerja asing," ucapnya.

Tak hanya itu, Benny yang juga merupakan Ketua DPC Hanura Kubu Raya ini juga berharap Dinsosnakertrans melakukan pengawasan ekstra terhadap TKA yang bekerja di Kubu Raya. 

“Jangan sampai kecolongan, ada TKA di Kubu Raya tapi tidak terdata. Jika ini terjadi, akan berdampak pada aspek administrasi dan hukum, bahkan lebih jauh dideportasi jika dianggap ilegal," pungkasnya. (jek/jee)