Proyek Pembangunan Bandara Supadio Tersisa 17 Persen

Kubu Raya

Editor sutan Dibaca : 688

Proyek Pembangunan Bandara Supadio Tersisa 17 Persen
PROYEK- Pembangunan Perluasan Bandara Internasional Supadio Pontianak. (SP/ Jaka)
KUBU RAYA, SP – Otoritas Bandara Internasional Supadio Pontianak mengklaim telah merampungkan 83 persen pembangunan bandara, tersisa 17 persen yang belum terselesaikan. Diprediksi  pembangunan tersebut  selesai pada semester pertama tahun 2017 mendatang.  

"Pembangunan Bandara Supadio dilakukan empat  tahap, saat ini proses pembangunannya  sudah tahap tiga" kata General Manager Angkasa Pura II, Bayuh Iswantoro.
 

Bayuh memaparkan pada tahap tiga ini, proses pengerjaan yang dilakukan adalah pembangunan mechanical engineering, seperti lift, counter chek in, dan escalator.
 

"Pembangunan bandara sekarang ini tinggal penyempurnaan saja, termasuk area parkirnya," ujar Bayuh.  

BERITA TERKAIT:
Tahun 2017, Bandara Supadio Mampu Tampung 5,5 Juta Penumpang

Ia menambahkan setelah pembangunan Bandara Supadio rampung secara keseluruhan, maka dipastikan, pelayanan penumpang maupun pengunjung akan lebih nyaman dan cepat, karena nantinya bandara memiliki kapasitas yang lebih luas dibanding sebelumya.  

"Kami berharap pelayanan Angkasa Pura II terhadap penumpang lebih optimal, kami akan berupaya memaksimalkan fasilitas yang ada untuk pelayanan prima," ujarnya. 
 

Selain itu nantinya setelah pembangunan selesai, nantinya juga akan dilakukan penambahan sumber daya manusia (SDM) untuk pelaksanaan operasional di bandara.  

"Untuk berapa jumlah yang diperlukan itu kewenangan dari kantor pusat, SDM yang ada saat ini sebanyak sekitar 300 orang,” pungkasnya. (jek/jee)

Baca Juga:
Warga Antusias Sambut Gebyar Tugu Khatulistiwa
Jenazah Mantan Kepala Bapedda Kalbar Dikremasi
2017, Ini Potensi Bencana di Pulau Kalimantan dan Sumatera