Pemuda Ini Simpan Sabu 1 Kg di Celana Dalam

Kubu Raya

Editor sutan Dibaca : 1212

Pemuda Ini Simpan Sabu 1 Kg di Celana Dalam
DIAMANKAN - Seorang penumpang berinisial DJ yang baru tiba di Bandara Supadio, diamankan petugas. Hasil penggeledahan ditemukan sabu-sabu seberat 1 Kg yang diselipkan di celana dalam. (SP/ Ist)
KUBU RAYA, SP - Petugas keamanan bandara Internasional Supadio Pontianak mengamankan seorang pemuda berinisal DJ, membawa narkoba jenis sabu sebanyak sepuluh paket atau seberat 1 kg. Narkoba yang disimpan di balik celana dalam tersebut, terlacak melalui alat pendeteksi atau x-ray, Selasa(17/1), pukul 06.00 WIB. Rencananya, sabu tersebut hendak dibawa ke Ujung Pandang.

“Betul, ada seorang penumpang bawa narkoba, dan sudah kita serahkan ke polisi dan masih dilakukan pengembangan,” kata Manajer Operasi Angkasa Pura II, Bandara Internasional Supadio Pontianak, Zulbrito Radikar.

Ia memaparkan, modus penumpang dengan membawa sabu bukan pertama kali dilakukan. Sebelumnya, petugas bandara sudah sering menangkap sejumlah penumpang yang nekat membawa sabu.
“Beberapa bulan lalu, sabu 4 kg dan ribuan pil ekstasi juga pernah kita tangkap," ujarnya.

Saat ditanya lebih lanjut mengenai kronologis penangkapan, Zulbrito enggan menjawab. Ia menyarankan pertanyaan tersebut diarahkan ke Polresta Pontianak.  "Kalau ingin lebih jelasnya, silakan tanyakan langsung ke kepolisian,” katanya.

Kapolsek Bandara Supadio Pontianak, AKP Firah Meydar membenarkan adanya penangkapan seorang tersangka membawa sabu di bandara. Saat ini polisi masih melakukan pengembangan. "Kasus ini ditangani langsung oleh Sat Narkoba Polresta Pontianak," ujar Firah.

Kapolres Pontianak Kombes Pol Iwan Imam Susilo mengatakan, selain sabu, barang bukti lain ikut diamankan yaitu power bank, telepon genggam dan tiket pesawat Sriwijaya.

Dari pengakuan DJ, lanjut Imam, dia  membawa paket tersebut diperintah oleh seseorang  yang tinggal di Jalan Parit H Husein 2 Pontianak.  
"Hingga saat ini, polisi masih mengejar pemilik sabu-sabu tersebut," ujarnya.  (jek/ova/loh)