Asrudin Terkejut Dengar Teriakan dan Kobaran Api

Kubu Raya

Editor sutan Dibaca : 777

Asrudin Terkejut Dengar Teriakan dan Kobaran Api
ADAMKAN API - Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang melalap bangunan ruko Djogja Sticker di Jalan Agus Salim, Kota Pontianak, Kamis (5/1) malam. (SP/Umar Faruq)
KUBU RAYA, SP - Sejumlah rumah toko (ruko) di Jalan Adi Sucipto KM 16,3 atau di pertigaan  Sungai Durian, Desa Limbung, Kecamatan Sungai Raya hangus terbakar, Rabu (18/1) dini hari. Sejumlah kendaraan bermotor juga ikut terbakar.

“Saya terkejut mendengar suara teriakan, saya bergegas keluar rumah, saya lihat api sudah membesar di belakang bengkel motor," ujar Asrudin, warga setempat.

Dia menceritakan seketika itu puluhan warga berjibaku memadamkan api dengan peralatan seadanya, sedangkan wanita dan anak yang menempati ruko telah diungsikan di Masjid Awaludin. 

"Tidak lama kemudian, mobil pemadam kebakaran datang, sekitar satu jam api baru dapat dipadamkan," ungkapnnya

Sementara itu,  Bayu salah satu korban yang rumahnya ikut terbakar mengatakan kebakaran diawali dari percikan api yang disebabkan korsleting listrik di salah satu ruko.

“Untuk kerugiannya kami belum bisa memperkirakan, karena cukup banyak juga barang-barang berharga yang terbakar termasuk mobil dan motor," tandasnya.

Aparat Polsek Sungai Raya telah memasang garis pembantas di lokasi kebakaran dan melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran.

"Kejadiannya sekitar pukul 01.45 WIB ada empat ruko yang mengalami kebakaran," ujar Kapolsek Sungai Raya, Kompol Abdullah Syam.

Abdullah menjelaskan, empat ruko yang terbakar itu,  diantaranya bangunan rumah makan Simpang Ampek l,  penginapan, bengkel atau tambal ban, serta mini market. "Selain bangunan beserta isinya ,turut terbakar pula tiga unit sepeda motor, satu unit mobil dan tiga unit laptop," katanya. (jek/jee) 

Baca Juga:
Calon Haji Asal Sanggau Masuk Daftar Tunggu Hingga Tahun 2032
Panwaslu Singkawang Awasi Pemberian Angpau Saat Imlek
Jelang Eksekusi Mati Uncle Ong, Kejari Sanggau Siapkan Dua Lokasi