Pemkab Gelar Pasar Murah di Dua Kecamatan

Kubu Raya

Editor Kiwi Dibaca : 627

Pemkab Gelar Pasar Murah di Dua Kecamatan
ilustrasi
KUBU RAYA, SP – Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian Kubu Raya akan menggelar pasar murah di beberapa kecamatan di Kabupaten Kubu Raya. Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian, Kubu Raya, Nora Arani mengungkapkan, pasar murah dimaksudkan untuk meringankan kebutuhan masyarakat saat Ramadan.

"Pasar murah rencananya di gelar di Kecamatan Sungai Raya pada tanggal 19 Juni dan Kecamatan Sungai Kakap tanggal 20 Juni mendatang," kata Nora Arani, di Sungai Raya, Senin (29/5). Ia menerangkan, pasar murah akan menyediakan sejumlah kebutuhan pokok masyarakat seperti, minyak goreng, tepung, beras dan lainnya.

"Tentu dengan harga yang sudah disubsidi pemerintah daerah," terang dia. Selain di dua kecamatan tersebut, pasar murah juga akan dilakukan di sembilan kecamatan yang akan didatangi Bupati Kubu Raya dalam kegiatan Safari Ramadan.

"Pada Safari Ramadan yang dilaksanakan bupati juga akan disertai pelaksanaan pasar murah," ujarnya.  

Sementara, satu di antara warga Desa Arang Limbung, Kecamatan Sungai Raya, Rista (33) memaparkan, berdasarkan tahun-tahun sebelumnya, pasar murah yang digelar Pemkab Kubu Raya sering tidak disosialisasikan kepada warga sehingga lokasi penyelenggaran tidak diketahui oleh warga yang kurang mampu.


"Jika kita perhatikan pada tahun-tahun sebelumnya yang membeli di pasar murah justru orang yang mampu, bahkan lebih banyak pegawai pemerintah dibanding warga biasa yang beli,” sesalnya.

Selain itu, bazaar telur yang juga sering digelar Pemkab Kubu Raya saat bulan Ramadan juga dikatakan Rista minim sosialisasi dan digelar di lokasi yang tidak strategis.

"Kita tahunya setelah telur itu habis, kalau kita perhatikan justru yang membeli dari kalangan pegawai atau keluarga pegawai pada dinas tersebut, itu namanya bukan meringankan beban masyarakat kurang mampu," ujarnya.

   Ia berharap nantinya pasar murah maupun bazar telur yang digelar lebih gencar disosialisasikan sehingga tujuan dari pasar murah untuk membantu masyarakat kecil bisa tercapai. (jek/jee)