Tingkatkan Pembangunan Infrastruktur

Kubu Raya

Editor Kiwi Dibaca : 551

Tingkatkan Pembangunan Infrastruktur
Tinjau Pembangunan – Bupati Kubu Raya, Rusman Ali menggunakan sepeda motor saat meninjau pembangunan di Kubu Raya. suara pemred/jaka iswara
Ketersediaan infrastruktur jalan yang memadai menjadi hal penting yang harus disediakan oleh pemerintah daerah. Hadirnya infrastruktur jalan yang memadai selain menjadi salah satu barometer keberhasilan pembangunan, juga menjadi syarat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan daerah. Dalam mewujudkan hal tersebut, Pemkab Kubu Raya saat ini terus melakukan upayanya. Salah satu yang saat ini terus dikejar adalah pembangunan infrastruktur jalan poros.

Program pembangunan yang telah berjalan saat ini sudah dirasakan masyarakat, khususnya mereka yang tinggal di Batu Ampar dan Padang Tikar. Jalan poros yang dibangun tersebut kini telah menjadi urat nadi perekonomian masyarakat. Untuk memastikan perkembangan pembangunan di Kubu Raya, Bupati Kubu Raya, Rusman Ali giat melakukan pantauan ke lapangan. Tujuannya agar program pembangunan yang dilakukan dirasakan seluruh masyarakat Kubu Raya.

"Jalan poros di Batu Ampar terus mendapat perhatian pembangunan mengingat wilayah tersebut merupakan salah satu wilayah pengembangan zona wisata di Kubu Raya dengan potensi alam dan perairan dengan segala eksotismenya," terang Rusman Ali, belum lama ini.  

Dalam melaksanakan pembangunan, prosesnya dilakukan bertahap menyesuaikan dengan kemampuan anggaran yang ada. Selain itu, dalam mengambil kebijakan, dikatakan Rusman Ali, harus tepat sasaran dan tepat guna serta tepat waktu. Manfaat pembangunan juga harus sampai dan dapat dirasakan langsung masyarakat .

"Yang utama bagi kita adalah asas kemanfaatan bagi seluruh masyarakat," terangnya. Sementara Anggota DPRD Kubu Raya Daerah Pemilihan (Dapil) Kubu, Batu Ampar dan Teluk Pakedai (Kubater), Agus Sudarmansyah mengatakan pembangunan di Kubu Raya sudah semakin nyata.

Setidanya hal tersebut terlihat di wilayah Batu Ampar dan Padang Tikar yang mana dulunya masyarakat di wilayah tersebut hanya mengandalkan transportasi air. Namun setelah hadirnya jalan poros, masyarakat dari Batu Ampar ke Padang tikar sudah bisa melalui akses darat dengan jarak tempuh yang lebih pendek.  

"Saat ini Batu Ampar ke Padang Tikar sudah bisa dilalui mobil. Ini menunjukan pertumbuhan ekonomi masyarakat kita di sini," pungkasnya. (jaka iswara/jee)