Pemkab Mempawah Persiapkan Jalur Mudik Lebaran

Kubu Raya

Editor Kiwi Dibaca : 487

Pemkab Mempawah Persiapkan Jalur Mudik Lebaran
ilustrasi
KUBU RAYA, SP – Bupati Kubu Raya, Rusman Ali akan mengintruksikan dinas terkait untuk memonitor dan membenahi arus mudik di sejumlah dermaga di Kubu Raya menjelang hari raya Idul Fitri yang akan disertai dengan lonjakan penumpang.  

"Jika ada dermaga yang kurang layak, saya minta dinas terkait untuk segera membenahinya. Terutama pada dermaga yang dijadikan akses jalur mudik. Seperti dermaga Rasau Jaya, Batu Ampar, dan Kubu," kata Rusman belum lama ini.
 

Bupati memaparkan, Kabupaten Kubu Raya memiliki dua jalur strategis, yakni jalur perairan dan yang digunakan sebagai akses utama oleh sebagian masyarakat daerah pesisir. Sedangkan akses jalan, terutama jalan poros, Pemkab Kubu Raya terus melakukan perbaikan sambil menunggu pelaksanaan pembangunan jalan secara bertahap.
 

“Menjelang arus mudik lebaran ini, kita pastikan jalur tranportasi air, baik motor air, kapal ferry maupun speed boad benar-benar difungsikan dengan baik. Jangan sampai saat mudik lebaran, terjadi hal-hal yang tidak diinginkan
,"tuturnya.
 

Sementara, Plt Kepala Dinas Perhubungan Kubu Raya, Danhuri mengungkapkan, tahun 2017 Pemkab Kubu Raya lebih awal dalam melaksanakan persiapan jalur mudik, baik itu jalur darat dan air.
 

"Ini sesuai dengan instruksi bupati," ungkapnya.
  Menurut dia, sejumlah akses transportasi di Kubu Raya, baik jalur darat maupun perairan, sebelumnya telah mendapat perhatian dengan pelaksanaan pembangunan seperti dermaga, dan sebagian jalan juga telah melalui tahapan pembangunan.  

“Bahkan ada jalur tembus untuk pertama kalinya di Kecamatan Batu Ampar. Bisa dilalui mobil, kita akan mempercepat persiapan jalur-jalur mudik ini lebih maksimal lagi untuk tahun 2017," pungkasnya (jek
/jee)