Pemkab Akan Gelar Operasi Pasar

Kubu Raya

Editor Kiwi Dibaca : 329

Pemkab Akan Gelar Operasi Pasar
Operasi Pasar – Warga saat berbelanja di operasi pasar murah. Di Kubu Raya, operasi pasar murah rencananya akan dilakukan pada tanggal 14 Juni.
KUBU RAYA, SP - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya akan menggelar operasi pasar murah pada sejumlah titik di sembilan kecamatan di Kabupaten Kubu Raya menjelang hari raya Idul Fitri 1438 Hijriyah.

"Sama seperti tahun sebelumnya jelang lebaran, Pemerintah Kabupaten Kubu Raya kembali menggelar pasar murah di sejumlah desa di Kubu Raya," kata Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan UKM Kubu Raya, Nora Sari di Sungai Raya, baru-baru ini.

 Mengenai lokasinya, lanjut Nora, masih dikordinasikan. Namun, pihaknya akan memprioritaskan untuk menggelar pasar murah di kawasan yang memang masih banyak penduduk kurang mampu.

 Semula kata Nora, pihaknya berencana menjadwalkan pelaksananya pasar murah sekitar tanggal 20 Juni, namun kemudian jadwalnya kemungkinan dipercepat sekitar tanggal 14 Juni.

 Dalam bazar pasar murah tersebut, Pemkab Kubu Raya memberikan subsidi sebesar Rp27ribu per paket sembako yang akan dijual.

 "Jadi kalau total harga satu paket itu sebenarnya sekitar Rp96ribuan, setelah disubsidi menjadi sekitar Rp66ribu per paket," tuturnya.

 Sementara itu Plt Sekda Kubu Raya, Odang Prasetyo mengatakan, pihaknya akan bekerja sama dengan pemerintahan desa untuk mendata warga kurang mampu yang berhak mendapatkan kupon untuk berbelanja di pasar murah.

 "Karena pihak desa yang tahu detail tentang warganya, jadi kami akan berkoordinasi dengan pemerintahan desa," ujarnya.
Meski jumlahnya tidak besar, namun Odang berharap dengan kegiatan pasar murah bisa membantu warga untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

 "Kita tahu, jelang Lebaran kebutuhan meningkat, saya harap dengan pasar murah ini bisa meringankan beban warga terutama yang kurang mampu untuk bisa memenuhi sejumlah kebutuhan pokok sehari-hari," katanya. (ant/jee)

Komentar