Langganan SP 2

Sembilan Pegawai Kubu Raya Terindikasi Gunakan Narkoba

Kubu Raya

Editor Kiwi Dibaca : 199

Sembilan Pegawai Kubu Raya Terindikasi Gunakan Narkoba
ilustrasi
KUBU RAYA, SP – Sebanyak sembilan orang pejabat di Pemerintahan Kabuaten  Kubu Raya Eselon IV dan staf terindikasi  menggunakan obat-obatan terlarang, hal ini diketahui berdasarkan hasil tes urine yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kubu Raya bekerja sama dengan Pemkab Kubu Raya pada April 2017 lalu.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kubu Raya, Kusyadi mengungkapkan, berdasarkan hasil tes urine tersebut, maka pihaknya  kembali akan melakukan tes  urine ulang  terhadap sembilan orang yang dinyatakan positif tersebut.


"Ini tentunya akan menjadi perhatian serius, dan akan kami tindak lanjuti dengan dilakukannya tes urine ulang," kata Kusyadi, Selasa (4/7). Saat ditanya lebih lanjut siapa saja yang dinyatakan positif berdasarkan test urine itu, Kusyadi enggan membeberkan secara rinci kesembilan pegawainya, ia hanya mengatakan, bahwa ada sembilan orang yang terdiri dari Eselon IV dan staf biasa.    

"Yang jelas ada sembilan orang, Eselon IV dan staf,  yang hasilnya positif, dan terhadap sembilan orang ini akan terus kita lakukan pengawasan," terangnya.
Kendati sembilan orang pegawai ini sudah dinyatakan positif, namun Pemkab Kubu Raya tetap  melakukan pengecekan lagi dengan pemanggilan ulang.

Pasalnya pada saat tes urine dilakukan ke sembilan orang tersebut mengatakan mereka sedang mengkonsumsi obat batuk dan sejenisnya.
"Jika nanti saat di lakukan tes urine ulang ke sembilan memang positif, maka akan dilakukan penindakan tegas sesuai dengan aturan dan hukum yang berlaku," tegasnya. 

Kusyadi menambahkan tes urine yang dilakukan terhadap pejabat di lingkungan Pemkab Kubu Raya, dimaksudkan untuk mencegah adanya penyalahgunaan narkoba maupun peredaran obat-obat terlarang. "Dengan tes urine yang dilakukan ini di harapkan pejabat di Kubu Raya bersih dari narkoba dan sejenisnya," pungkasnya. (jek/ang)