Restu Partai Hanura Keluar Akhir Tahun

Kubu Raya

Editor Kiwi Dibaca : 551

Restu Partai Hanura Keluar Akhir Tahun
Jabat Tangan – Ketua DPW Partai Hanura Kalbar, Suryanto Tanjung bersama Ketua DPD Hanura Kubu Raya, Benny Farianto dan pengurus Partai Hanura berjabat tangan. Dalam Pilkada Kubu Raya nanti, Partai Hanura Partai akan komitmen membawa aspirasi masyarakat da
KUBU RAYA, SP - Lima  Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya telah resmi mendaftar ke Dewan Pimpinan Cabang Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kubu Raya sejak dibuka pada tanggal 20-29 Juni 2017. "Lima balon yang sudah mengembalikan Formulir diantaranya tiga Balon Bupati dan dua Balon Wakil Bupati," ujar Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Kubu Raya, Benny Farianto, Minggu (30/7).

   Benny menyebutkan,  tiga Balon Bupati Kubu Raya yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran yakni, Rusman Ali yang menjabat sebagai Bupati Kubu Raya,  Werry Syahrial dan Muda Mahendrawan. "Sedangkan Balon Wakil Bupati Kubu Raya yang sudah mengembalikan yakni Sujiwo, dan Mansur,” ungkapnya.

Benny menambahkan, nama-nama Balon Bupati dan Balon Wakil Bupati Kubu Raya yang mendaftar ke DPC Partai Hanura Kubu Raya nantinya akan disurvei, lalu kemudian dibahas di internal partai sebelum penetapan dukungan partai oleh DPP Partai Hanura. “Kami dari Partai Hanura memiliki mekanisme dalam menentukan siapa yang akan didukung. Jika dilihat dari yang mendaftar, semuanya memiliki peluang mendapatkan dukungan Partai Hanura,” papar Benny.

Benny memperkirakan hasil keputusan dukungan Partai Hanura dari DPP Partai Hanura Kubu Raya akan keluar bulan November atau Desember 2017. “Saya prediksikan sebulan sebelum para Balon mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kubu Raya, rekomendasi sudah keluar,” tuturnya.

Partai Hanura, kata Benny membuka diri kepada siapa saja yang ingin melakukan koalisi, baik itu Balon Bupati maupun Balon Wakil Bupati, karena Partai Hanura merupakan partai yang membawa aspirasi masyarakat dan mengutamakan hati nurani rakyat.

“Jika ada orang atau oknum yang mengatakan Partai Hanura sudah menentukan siapa Balon Bupati dan Balon Bupati Kubu Raya yang akan didukung, semua itu terserah apa yang menjadi opini masyarakat di luar,” tegas Benny. Menurut Benny, semua pendaftar baik sebagai Balon Bupati atau Wakil Bupati Kubu Raya memiliki peluang yang sama untuk dapat diusung Partai Hanura, karena penjaringan yang dilakukan pihaknya sesuai dengan makanisme yang telah ditentukan Partai Hanura. (jek/jee)

Komentar