Orangtua Siswa Keluhkan Halte Rusak

Kubu Raya

Editor Kiwi Dibaca : 469

Orangtua Siswa Keluhkan Halte Rusak
Halte Rusak – Sejumlah pelajar SMPN 1 Sungai Raya tengah duduk di halte yang kondisinya rusak parah. Sejumlah orangtua siswa berharap halte bisa segera diperbaiki. suara pemred/jaka iswara
KUBU RAYA, SP - Orangtua siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Sungai Raya, Desa Arang Limbung dan warga mengeluhkan kondisi halte di depan SMPN 1 Sungai Raya.   Pasalnya, halte yang kerap digunakan siswa untuk menunggu jemputan atau angkutan umum kondisinya saat ini sudah sangat memperihatinkan.   

"Atapnya sudah banyak yang keropos, dan bangkunya sudah rapuh, sejak dibangun memang tidak pernah ada perbaikan," ujar salah seorang, orang tua Siswa, Rudi (45) di Sungai Raya, Rabu (2/8)   Menurut Rudi, akibat kondisi halte yang rusak, tidak jarang siswa ataupun masyarakat terpaksa harus kehujanan atau kepanasan saat berada di bawah halte.  

"Kasian anak-anak kalau lagi menunggu jemputan saat hari hujan, mereka terpaksa harus kebasahan," tuturnya   Senada disampaikan, Usman, orang tua siswa lainnya. Menurut Usman keberadaan halte saat ini memang perlu perhatian dan perbaikan.  

"Halte ini tidak hanya digunakan oleh siswa, namun juga digunakan oleh warga, jika kondisinya baik biasa digunakan pengguna jalan untuk berteduh ketika cuaca hujan," ujarnya 
  Untuk itu, Usman berharap Pemkab Kubu Raya bisa segera memperbaiki halte. Dan lebih baik, apabila jumlah halte bisa ditambah karena mengingat jumlah siswa di SMPN 1 Sungai Raya cukup banyak.  

"Pelajar SMP kan, tidak diperkenankan membawa kendaraan sendiri ke sekolah, karenanya keberadaan halte tentu sangat penting bagi mereka," ujarnya. (jek/jee)

Komentar