Warga di Sekitar Sungai Boyan Diimbau Waspada Buaya

Kubu Raya

Editor Kiwi Dibaca : 659

Warga di Sekitar Sungai Boyan Diimbau Waspada Buaya
ilustrasi
MEMPAWAH, SP - Kapolsek Mempawah Timur, Ipda Djamaludin mengingatkan warga yang tinggal di Desa Sejegi, Kecamatan Mempawah Timur lebih waspada saat melakukan aktivitas sehari-hari di Sungai Boyan yang banyak dihuni buaya.   “Banyak warga yang melihat buaya di Sungai Boyan, beberapa kasus serangan buaya juga sering terjadi, karenanya saya mengimbau masyarakat untuk lebih waspada,” katanya, Minggu (6/8).  

Masyarakat sekitar sungai kerap menjadikan Sungai Boyan sebagai tempat mandi maupun mencuci pakaian. Untuk aktifitas ini, Djamaludin mengimbau ketika dilakukan agar bisa memperhatikan kondisi sekitar.    "Jika mengambil air untuk mandi di sungai, sebaiknya menggunakan ember yang diikat dengan tali agar tidak bersentuhan langsung dengan air,” sarannya.  

Meskipun sering terjadi serangan buaya terhadap manusia, namun hingga saat ini serangan buaya belum sampai menelan korban jiwa.   "Kita berharap agar tidak sampai ada korban jiwa. Untuk mencegah terjadinya kasus serangan, kita juga sudah memasang imbauan di sekitar sungai untuk lebih waspada,” pungkasnya. (ben/jee)