Program 1000 Rumah Ibadah

Kubu Raya

Editor Kiwi Dibaca : 337

Program 1000 Rumah Ibadah
Mushala lama di SDN 02 Rasau Jaya
Sebelumnya, Bupati Kubu Raya, Rusman Ali mengatakan, ia telah memprogramkan pembangunan 1000 rumah ibadah yang akan dibangun tersebar di seluruh kecamatan di Kubu Raya. Program pembangunan 1000 rumah ibadah ini, tidak hanya musholla namun sesuai dengan yang dibutuhkan masyarakat.

“Program pembangunan rumah ibadah ini sebagai bentuk dukungan Pemkab Kubu Raya, untuk menyukseskan program revolusi mental yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi. Dengan meningkatkan ibadah kita kepada Tuhan, tentu ini bisa memperbaiki mental kita dan meningkatkan ketaqwaan kita kepada Tuhan," ungkap Rusman Ali.

Ia menjelaskan, program 1000 rumah ibadah yang dicanangkannya itu, ditargetkan akan rampung hingga tahun 2019 mendatang. Secara keseluruhan tidak hanya didirikan berdekatan dengan tiap-tiap sekolah, namun didirikan pula berdekatan dengan fasilitas umum lainnya. Seperti, Puskesmas atau Pustu.  

"Dengan dekatnya rumah ibadah itu, bisa memudahkan siswa dari tingkat sekolah SD hingga SMA menjalankan ibadahnya," kata Rusman Ali.
Ia menegaskan, di lokasi yang akan dibangun rumah ibadah ini, jika masyarakat atau siswanya masyoritas muslim, maka pihaknya akan  mendirikan mushola. Demikian pula untuk masyarakat yang mayoritas Nasrani, Konghuchu, Hindu, Buddha, maka pihaknya menyesuaikan pembangunannya. (jek/lis)