Hanura Kubu Raya Verifikasi Balon Bupati

Kubu Raya

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 236

Hanura Kubu Raya Verifikasi Balon Bupati
Verifikasi – Ketua Bapilu Partai Nasdem, Yansen Akun berfoto bersama Paslon Muda-Jiwo usai verifikasi berkas pencalonan di Hotel Dangau, Jalan Arteri Supadio, Desa Parit Baru Kecamatan Sungai Raya, Selasa (15/8). SP/Jaka
KUBU RAYA,SP - Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Hanura Kalbar mengundang salah satu pasangan bakal calon  Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan dan Sujiwo untuk memverikasi berkas pencalonan, di ruang pertemuan Hotel Dangau, Jalan Arteri Supadio, Desa Parit Baru Kecamatan Sungai Raya, Selasa (15/8). 

Menurut Ketua Bapilu DPD Partai Hanura Kalbar, Yansen Akun Efendi, dalam proses pengusungan bakal calon (balon) menjadi calon memerlukan berbagai langkah dan proses, termasuk verifikasi dan klarifikasi.

"Setelah ini akan dilakukan pengiriman berkas dan survei untuk pengusungan calon secara berpasangan, diperkirakan 8 hingga 10 Januari 2018," ujar Yansen. 

Yansen menegaskan, pihaknya tentunya akan objektif menyampaikan hasil verifikasi ke DPP Hanura, dan hingga saat ini ia meyakinkan belum ada satu orangpun yang mendapat rekomendasi dari DPP Partai Hanura

"Karena sejauh ini dokumen maupun berkas masih ada di DPD, belum sampai pada DPP, makanya belum ada satu orangpun yang sudah direkomendasikan," tegas Yansen. 

Partai Hanura, kata Yansen tetap terbuka bagi saja yang ingin mendaftar sebagai balon bupati maupun wakil bupati. Untuk dapat mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati Bupati Kubu Raya diperlukan sembilan kursi keterwakilan di DPRD Kubu

Raya. Karena Hanura hanya memiliki tiga kursi, maka untuk bisa mengusung Partai Hanura harus berkoalisi dengan partai lainnya. 

Sementara balon Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo mengungkapkan, pendaftaran ia bersama Muda Mahendra merupakan bentuk keseriusan mengajak Partai Hanura berjuang bersama.

"Setelah ini tentunya ada mekanisme dan tahapan selanjutnya, dan kami siap mengikutinya," terang Sujiwo.

Menurut Sujiwo, pada September 2017 mendatang dipastikannya tiga partai politik akan mengeluarkan rekomendasinya, tiga partai itu yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Demokrat, Partai Nasional Demokrat (Nasdem) 

"Dan saya juga berharap Partai Hanura juga akan mengeluarkan rekomendasinya kepada Muda-Jiwo, meskipun rekomendasi tiga partai itu sudah mencukupi," harapnya. (jek/jee)