Langganan SP 2

Pemkab Tingkatkan Bantuan Untuk Pemadam Kebakaran

Kubu Raya

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 156

Pemkab Tingkatkan Bantuan Untuk Pemadam Kebakaran
SERAHKAN BANTUAN - Petugas pemadam kebakaran menerima bantuan. Di Kubu Raya bantuan kepada prtugas pemadam akan terus ditingkatkan. Net
KUBU RAYA, SP - Kepala Dinas Perikanan Kubu Raya Fauzi Kasim mengatakan, pihaknya akan terus berusaha untuk meningkatkan bantuan untuk petugas pemadam kebakaran.

"Sebagai tahap awal, belum lama ini kita telah menyalurkan bantuan kepada sejumlah petugas pemadam kebakaran di Kubu Raya. Namun, bantuan itu akan kembali kita tingkatkan ke depannya, agar semakin banyak petugas yang mendapatkan manfaatnya," kata Fauzi Kasim di Sungai Raya, belum lama ini.

Dia juga meminta kepada masyarakat yang mendapat bantuan, agar digunakan sebaik mungkin, terutama modal usaha. 

"Jangan dibelikan hal yang tidak terlalu bermanfaat, karena tidak akan ada hasilnya," katanya.

Fauzi Kasim yang juga menjabat Plt Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kubu Raya menambahkan, bantuan yang diberikan terhadap 12 pemadam se-Kubu Raya senilai Rp3 juta, selama satu tahun penuh yang diberikan setiap triwulan.

Selain itu, juga diberikan bantuan untuk tujuh orang korban kebakaran masing-masing Rp5 juta, asuransi nelayan yang diberikan empat ahli waris bantuan program dari Kementerian Perikanan masing-masing Rp130 juta dan 10 kelompok dibantu alat pendingin.

"Mudah-mudahan apa yang diberikan ini sangat bermanfaat dan digunakan dengan baik," katanya.

Terpisah, Bupati Kubu Raya H Rusman Ali meminta penerima bantuan, terutama pemadam kebakaran swasta, korban musibah kebakaran agar bantuan digunakan sebaik mungkin.

Warga yang menerima bantuan, yakni 12 Pemadam kebakaran, tujuh orang korban kebakaran, empat orang ahli waris penerima asuransi, dan enam kelompok nelayan yang mendapat bantuan peralatan.

Rusman Ali berharap bantuan yang diberikan tersebut untuk meningkatkan kualitas kesejahteraan hidup, terutama para nelayan yang berada di wilayah pesisir, karena dinilai cukup banyak potensi kekayaan laut yang ada di Kubu Raya.
 
"Diharapkan dengan melimpahnya potensi alam tersebut bisa memacu semangat masyarakat khususnya yang tinggal di kawasan pesisir dalam memberdayakan hasil laut yang ada," tuturnya.

Rusman Ali menambahkan, pemerintah Kabupaten Kubu Raya akan terus melakukan pembinaan terhadap masyarakat terutama yang mempunyai kemauan untuk berusaha.

"Gunakan semua bantuan yang diberikan ini secara maksimal untuk meningkatkan penghasilan. Jangan sampai setiap bantuan atau alat yang diberikan itu disalahgunakan," katanya. (ant/jee)