Tim Sumpit Kubu Raya Raih Juara di Sintang

Kubu Raya

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 348

Tim Sumpit Kubu Raya Raih Juara di Sintang
PEGANG PIALA – Dua atlet sumpit Kubu Raya memegang dua piala untuk masing-masing juara satu dan juara tiga dalam kejuaraan sumpit di Sintang kemarin. Ist
KUBU RAYA, SP - Bupati Kubu Raya Rusman Ali menyampaikan selamat dan bangga atas perjuangan tim Sumpit Kubu 
Raya, yang telah berhasil meraih prestasi membanggakan di Kabupaten Sintang. 

Sebelumnya Kubu Raya mengutus tim beregu putra dan putri dalam Kejuaraan Sumpit Tingkat Kalimantan Barat di Kabupaten Sintang dalam rangka Haornas tahun 2017. 

Dalam kesempatan tersebut Kubu Raya berhasil meraih juara satu beregu putri dan juara tiga beregu putra. 

Bupati Kubu Raya Rusman Ali mengaku bangga saat mendapat kabar tersebut. Dan mengucapkan selamat dan terimakasih kepada para atlet yang telah berjuang membawa harum nama Kubu Raya.

"Saya ucapkan selamat dan saya bangga dengan perjuangam teman-teman. Atas kerja keras mereka dapat membawa Kubu Raya meraih juara satu dan tiga. Ini pencapaian yang sangat bagus. Selamat kepada teman-teman," terang Rusman Ali, kemarin.

Rusman Ali mengatakan kejuaraan sumpit sebagai permainan tradisional yang patut dilestarikan bersama. Keberhasilan atlet
sumpit Kubu Raya dalam meraih prestasi terbaik dalan kejuaraan sumpit 2017 di Sintang membuktikan sebuah wujud Kubu Raya yang berbudaya dan berdaya saing tinggi. 

"Kita memang berkomitmen untuk membangun Kubu Raya yang berbudaya, dan berdaya saing tinggi,” ucapnya.

Permainan tradisional sumpit sebagai upaya untuk mempertahankan budaya dan melestarikannya di masyarakat. Dan Kubu Raya terus berkomitmen menjaga dan melestarikan budaya yang ada di masyarakat termasuk salah satunya permainan sumpit ini.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kubu Raya Sisilia mengatakan, Kubu Raya melalui Dinas Porapar mengirim enam orang atlet putra dan tiga orang atlet putri serta tiga official ke Sintang, untuk mengikuti Kejuaraan Permainan Tradisional Sumpit dalam Rangka Haornas Provinsi Kalimantan Barat 2017. (jek/ang)

Komentar